Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s Plus, Intip Yuk…!!!

0
22776
iPhone 6s Plus

Harga iPhone 6s Plus di Indonesia

Smeaker.com – iPhone 6s Plus adalah smartphone flagship terbaru Apple yang sudah hadir di Indonesia.  Perangkat iPhone 6s Plus memiliki spesifikais yang tangguh dan mumpuni untuk memikat hati para pecinta gadget.  Harga iPhone 6s Plus di Indonesia bervariasi tegantung dari memori internal yang diusung.

  • Harga iPhone 6s Plus varian 16 GB : Rp 12.886.000,-
  • Harga iPhone 6s Plus varian 64 GB : Rp 14.688.000,-
  • Harga iPhone 6s Plus varian 128 GB : Rp 17.449.000,-

Harga iPhone 6s Plus tersebut masih bisa berubah setiap waktu seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggan yang berbeda-beda.

Jika pada ulasan sebelumnya sudah pernah diulas mengensi spesifikasi dan harga iPhone 6s Plus, ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan iPhone 6s Plus. Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita mwlihat kelebihan dan kelemahanya terlebih dahulu. Kelebihan dan kelemahan iPhone 6s Plus, selengkapnya simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s Plus

Sebagai smartphone flagship tentu saja smartphone iPhone 6s Plus memiliki banyak kelebihan karena harga iPhone 6s Plus juga dibandeerol dengan harga cukup fantastis. Smartphone iPhone 6s Plus menawarkan bentang layar seluas 5.5 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~67.7%.

Phablet iPhone 6s Plus memiliki kelebihan karena memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yaitu ~401 ppi pixel density. Kepadatan layar tersebut akan membuat tampilan layar iPhone 6s Plus semakin terlihat jelas serta detail.

Kelebihan iPhone 6s Plus sudah dibekali dengan layar berteknologi LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen dan mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Ponsel cerdas iPhone 6s Plus sudah dibekali layar bersifat multitouch yang sudah dilengkapi dengan pelindung layar Ion-strengthened glass, oleophobic coating.

Phablet iPhone 6s Plus juga memiliki kelebihan karena sudah didukung teknologi Force Touch display yang akan mempermudah para pengguna saat mengoperasikan aplikasi dengan lebih cepat. Kelebihan iPhone 6s Plus juga sudah berjalan mulus dengan sistem operasi iOS 9 yang masih bisa di upgrade lagi ke iOS 9.0.2.

iPhone 6s Plus

iPhone 6s Plus memiliki body cukup ramping dengan dimensi 158.2 x 77.9 mm tebal 7.3 mm dan dipadu berat body 192 gram. Smartphone iPhone 6s Plus tersedia dalam berbagai pilihan warna diantaranya adalah warna Space Gray, Silver, Gold dan Rose Gold sebagai pilihan warna.

Kelebihan lain yang dimiliki iPhone 6s Plus yakni sudah dibekali dengan sistem layanan Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified). Layanan Apple Pay tersebut akan membuat para pengguna iPhone 6s Plus lebih mudah melakukan pembayaran melalui ponsel iPhone 6s Plus.

Beralih ke segi kamera, dimana kamera menjadi salah satu bagian smartphone yang dianggap penting oleh sebagian orang yakni untuk mengabadikan moment berharga. iPhone 6s Plus memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna iPhone 6s Plus.

Kelebihan iPhone 6s Plus sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP setara 4032 x 3024 pixels serta sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).

Kelebihan lain dari kamera utama iPhone 6s Plus selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Tidak hanya itu untuk perekan video, phablet iPhone 6s Plus dilengkapi dengan fitur optical stabilization.

Tidak hanya kamera belakang, phablet iPhone 6s Plus juga memiliki kelebihan pada kamera depan. iPhone 6s Plus sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan sudah didukung fitur face detection, HDR, panorama. Kamera depan iPhone 6s Plus tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie maupun saat melakukan kegiatan video chatting.

Pada segi ruang penyimpanan, smartphone iPhone 6s Plus sudah dibekali dengan berbagai varian memori internal, dimana setiap besaran memori tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. Phablet iPhone 6s Plus telah dibekali memori internal varian 16/64/128 GB.

iPhone 6s Plus

Beralih ke sektor dapur pacu, perangkat iPhone 6s Plus juga memiliki kelebihan karena sudah disenjatai dengan chipset Apple A9. Phablet iPhone 6s Plus ditenagai dengan prosesor bertenaga Dual-core 1.84 GHz Twister. Untuk mendukung desain grafis iPhone 6s Plus, Apple mempercayakan ke pengolah grafis PowerVR GT7600 (six-core graphics).

Untuk mendukung supaya kinerja dapur pacu  iPhone 6s Plus dapat bekerja lebih maksimal dan responsif maka pihak perusahaan membekali iPhone 6s Plus dengan RAM seebsar 2 GB. Bekalan RAm sebesar itu cukup mendukung phablet iPhone 6s Plus untuk menjalankan tugas berat seperti multitasking.

Selanjutnya pada segi konektifitas, smartphone iPhone 6s Plus juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan koneksi yang lengkap sehingga akan membantu mempermudah aktifitas komunikasi para pengguna iPhone 6s Plus.

iPhone 6s Plus sudah didukung jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet. Jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps tersebut akan membuat pengguna iPhone 6s Plus nyaman saat berselancar didunia maya.

Kelebihan iPhone 6s Plus juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS dan EDGE yang didukung jaringan 2G GSM. Jaringan data tersebut akan membantu para pengguna iPhone 6s Plus agar tetap dapat mengakses internet meski saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Selain itu masih banyak konektifitas dan fitur lain yang mendukung phablet iPhone 6s Plus diantaranya adalah fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot. Phablet iPhone 6s Plus sudah dibekali dengan fitur GPS yang berfungsi sebagai penunjuk arah saat melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

iPhone 6s Plus juga sudah dibekali dengan konektifitass Bluetooth serta USB yang akan membantu mempermudah para pengguna iPhone 6s Plus saat melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet.

Kelebihan iPhone 6s Plus

  • Luas layar 5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Teknologi LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Proteksi Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Sistem operasi iOS 9, upgradable to iOS 9.0.2
  • Chipset Apple A9
  • Varian memori 16/64/128 GB, 2 GB RAM
  • Dual kamera (kamera belakang 12 MP + Kamera Depan 5 MP)

Setelah melihat kelebihan iPhone 6s Plus, kini saatnya melihat kekurangan iPhone 6s Plus. Kelemahan iPhone 6s Plus yakni pada segi baterai, dimana phablet iPhone 6s Plus masih dibekali baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 2750 mAh.

Meski demikian baterai dikenakan iPhone 6s Plus tersebut mampu memberikan wkatu siaga hingga 384 jam (3G). Baterai iPhone 6s Plus tersebut juga mampu bertahan hingga 24 jam (3G) untuk berbicara, dan untuk mendengarkan musik baterai dikenakan iPhone 6s Plus mampu bertahan hingga 80 jam.

Kelemahan iPhone 6s Plus

  • Baterai dikenakan iPhone 6s Plus masih bersifat Non-removable

Phablet iPhone 6s Plus memang memiliki banderol harga mahal, namun smartphone iPhone 6s Plus juga menawarkan spesifikasi yang cukup sebanding. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan iPhone 6s Plus, semoga ulasan seputar iPhone 6s Plus tersebut bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here