Waspada.! Hindari Peretasan Akun Aplikasi BBM Kamu dengan Tips Berikut.!

0
2924
Waspada.! Berikut Cara Ampuh Cegah Pembajakan Akun BBM

Berikut Tips Hindari Pretasan Akun Aplikasi BBM Kamu

Smeaker.com– Kini diharapkan kewaspadaannya untuk para pengguna aplikasi BBM, karena saat ini maraknya pembajakan aplikasi BBM, yang dilakukan oleh phising untuk mengetahui BB ID kalian, biasanya para pelaku kejahatan ini mengirimkan sebuah link video, jika pengguna mengklik link tersebut maka pengguna akan diminta memasukkan BB ID beserta Paswordnya.

Jika kalian menerima kiriman seperti ini dari orang yang tidak kalian kenal, maka jangan sekali kali kalian akan membukanya. Jika kalian membukanya lalu memasukkan BB ID beserta Pasword, maka aplikasi BBM yang kalian miliki akan segera di ambil alih oleh orang lain.

Hal ini telah diketahui melalui Cyber CISSReC ini mengungkapkan “ pembajakan ini dilakukan untuk menguasai aplikasi BBM para pengguna, dan bukan hanya itu saja para pelaku kejahatan phising ini juga mengincar email yang akan menjadi korban.” Tandasnya

Maka dari itu para pengguna aplikasi BBM diharapkan sangat hati – hati jika menerima BC (broadcast) BBM yang berisi link. Jika suatu saat kalian menerima BBM yang aneh dan dari orang yang tidak kalian kenal sebaiknya langsung dihapus saja dan tidak usah ditanggapi.

Daftar Aplikasi Chatting Terbaik dan Paling Populer

Demi keamanan email kalian, sebaiknya kalian mengganti password setiap tiga bulan sekali secara rutin untuk mengantisipasi jika email kalian telah menjadi incaran para pelaku phising.

Kini telah banyak ribuan kejahatan phising yang ada di sekitar kita. Ribuan phising tersebut telah mengancam para pengguna internet, jika para pengguna tidak hati – hati maka media sosial yang kalian miliki bisa berpindah tangan dan bisa juga disalah gunakan.

Jika kalian melakukan browsing pastikan alamat URL yang akan kalian tuju benar dan tidak akan jatuh pada url yang memang didesain secara persis dengan url yang akan kita kunjungi. Jika kalian diminta untuk memasukkan alamat email dan password maka segeralah tinggalkan halam tersebut.

Tidak hanya aplikasi BBM saja yang di incar para kejahatan phising, melainkan email dan media sosial yang lain juga tak luput dari kejahatan phising yang telah berkeliaran di sekitar kalian para pengguna Internet.

Baca juga : Kirim BBM Via Komputer ? Cobain Aplikasi BlackBerry Blend !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here