Ini Dia, 10 Fungsi PING!!! di Aplikasi BBM yang Harus Kamu Tau.!

0
4584
Waspada.! Berikut Cara Ampuh Cegah Pembajakan Akun BBM

10 Fungsi PING, Dari Iseng Hingga Memberi Tahu Informasi Penting.!

Smeaker.com– Pasti sebagian besar dari kalian tidak asing lagi dengan sebutan PING!!! Yups salah satu yang dimiliki oleh aplikasi BBM. Namun taukah kalian sebenarnya manfaat PING itu apa? Disini akan di jelaskan 10 manfaat PING.

  1. Untuk mengetahui teman kalian aktif atau tidak

Ini salah satu fungsi ping yang ada pada aplikasi BBM, banyak pengguna BBM yang memulai percakapan dengan mengirim PING terlebih dahulu, ini digunakan untuk mengetahui apakah teman kalian yang akan kalian ajak ngobrol aktif atau tidak

  1. Bisa Juga Digunakan Untuk Mengecek Koneksi Internet Teman kalian

Ping ini juga dapat digunakan untuk mengecek koneksi Internet pada handphone teman kalian, jika kalian mengirimkan ping pada hp teman kalian dan tertanda D maka internet pada hp teman kalian terkoneksi.

  1. Digunakan Untuk Mengecek Kecepatan Koneksi Internet HP

Kalian bisa melihat kecepatan koneksi internet yang kalian pakai dengan melihat waktu pengiriman PING dan waktu peneriman PING pada hp kalian dan teman kalian, jika waktunya tidak selisih terlalu banyak maka koneksi Internet kalian sedang bagus.

  1. Digunakan Chat dengan Gebetan

Jika kalian ingin memulai percakan tapi takut di cuekin kalian bisa memulainya dengan PING, jika dengan PING saja kalian sudah di tanggapi, maka kalian bisa menanyakan sebuah perhatian kepada gebetan kalian.

  1. Digunakan Untuk Iseng

Yaps biasanya yang menggunakan aplikasi BBM PING ini hanya orang usil saja yang sukanya nge-PING semua kontak BBMnya, namun jika ditanya “ada apa” biasanya mereka hanya menjawab “lagi pengen iseng aja”. Meskipun begitu kadang kalian juga merasa jengkelkan jika ini kalian alami.

bbm

  1. Bisa Juga Digunakan Untuk Menggoda Mantan

Kalian bisa menggunakan aplikasi BBM untuk mengetahui mantan kamu masih sayang atau tidak dengan menggunakan PING, jika mantan kalian menanggapi berarti mantan kalian masih sayang

  1. Untuk Memastikan Teman Kalian Membuka Aplikasi BBM

PING yang kamu kirim ketemen kalian jika mempunyai tanda R berarti teman kalian membuka aplikasi BBM, jadi setelah kamu kirim PING kamu bisa mengirimkan pertanyaan atau apa saja.

  1. PING juga biasa digunakan untuk mengetahui koneksi internet pada HP kalian sendiri

Kalian bisa mengirim PINK pada Aplikasi BBM teman kalian, jika PING yang kalian kirim memiliki tanda X maka HP kalian sedang tidak memiliki koneksi Internet

  1. Untuk Meminta Perhatian Teman

Jika kalian ingin memberi informasi yang benar – benar penting pada teman kalaian, terlebih dahulu lakukan PING karena dengan PING perhatian teman kalian akan terpusan pada HP yang bergetar dab bunyi dan akan segera membacanya.

  1. PING Untuk Mengibarkan Bendera Perang

Kalian bisa mengibarkan bendera perang pada teman kalian dengan memberondong PING sebanyak – banyaknya, dengan begitu teman kalian akan merasa jengkel dan pasti memarahi kalian.

Itulah 10 kegunaan PING yang sebenarnya, PING yang di desain pada aplikasi BBM ini memang digunakan untuk beberapa hal dari hal iseng sampai yang yang paling penting.

Baca juga : Cara Mudah Install 2 Aplikasi BBM di HP Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here