Banjir Kritikan, “Yotube Red” Sebabkan Pendapatan Para Artis Youtube Menurun.!

0
1787
youtube red

Dengan Adanya Youtube Red, Artis Youtube Mengaku Pendapatan Mereka Turun Hingga 40%.!

Smeaker.com – Youtube merupakan situs dengan pelayanan konten video terbesar di jagat maya, selain digunakan sebagai pencari video, sudah tak asing lagi banyak para kreator konten video yang memanfaatkan situs Youtube untuk mengais dollar. Berbagai macam jenis konten video sudah tersedia di situs Youtube yang merupakan hasil para artis Youtube.

Maka tidak mengherankan jika mereka para kreator Youtube itu melayangkan kritik kepada pihak Youtube dengan meluncurnya fitur terbarunya Youtube Red. Dengan adanya Youtube Red, para artis Youtube mengaku pendapatan mereka turun hingga 40%, jumlah penurunan yang cukup besar.

Memang dengan adanya fitur berbayar terbaru dari Youtube, yaitu Youtube Red yang telah resmi dirilis pertengahan Oktober kemarin pengguna Youtube dapat menikmati konten video Youtube tanpa gangguan iklan, namun fitur berbayar tersebut malah banyak mendapat kritikan.

Ini Dia, Cara Mudah Dapatkan Komisi dari Youtube Tanpa Upload Video.!

PewDiePie, yang merupakan salah satu artis gamer Youtube dan sudah sering meraup keuntungan dollar hasil dari postingan konten videonya di Youtube  juga melayangkan kritikan atas hadirnya fitur Youtube Red, pasalnya dengan hadirnya fitur Berbayar Youtube tersebut pendapatan mereka jelas akan menurun dengan banyak beralihnya para pengguna Youtube pada layanan Youtube Red.

Selain itu PewDiePie menambahkan, jika Google yang merupakan induk dari Youtube tetap meluncurkan fitur berbayar tanpa iklan tersebut sama saja secara tidak langsung Google juga akan kehilangan banyak pengiklan yang akan enggan untuk memasangkan iklannya di situs YouTube.

Hal itu disampaikan karena ia juga dapat mengacu pada data dari Google Analystics yang dimilikinya, dimana para penonton konten video yang diunggahnya sebanyak 40% dari penonton menggunakan ad blocker (pemblokir iklan).

Disamping itu, hadirnya fitur YouTube Red ini juga belum tentu dapat menarik penikmat video YouTube untuk membayar dan berlangganan sebesar USD 10 per bulannya, banyak dari mereka yang masih enggan merogoh koceknya hanya untuk menonton konten YouTube tanpa iklan.

“Secara pribadi, aku tidak masalah jika Anda menggunakan adblock di videoku. Iklan sangat mengganggu, aku mengerti, aku tak akan mengeluh tentang hal itu. Tapi, untuk channel kecil, jumlah segitu bisa menghancurkan,” ucap PewDiePie melayangkan kritik akan Youtube Red yang menjadikan pemasukan para Youtuber Kecil merosot hingga 40 %.

Baca Juga : Ini Dia, Cara Mudah Dapatkan Komisi dari Youtube Tanpa Upload Video.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here