Berikut 5 Penyebab Ponsel Android Kamu Cepat Panas.! Simak Yuk.!

0
5153
Inilah 10 Aplikasi Android

Hindari Beberapa Masalah Penyebab Mesin Smartphone Panas

Smeaker.com– Kalian semua yang mempunyai smartphone khususnya android pasti pernah merasakan mesin android kalian berasa panas, disini akan di ulas apa saja yang bisa menyebabkan android kalian bisa panas, ini dia biang kerok yang membuat android kalian menjadi panas :

  1. Mesin yang Bekerja Berlebihan

Mungkin kalian terlalu banyak menginstall aplikasi – aplikasi android yang kurang penting buat kalian, dari aplikasi – aplikasi yang kurang penting itulah smartphone android kalian akan menjalankan mesin secara maximal dan secara otomatis android kalian akan cepat merasa panas. Jangan salah sangka dulu, bukan hanya berbagai aplikasi saja yang membuat android kalian mudah panas namun bisa juga dikarenakan background ataupun game HD dan juga seringnya melihat streaming video pada youtube.

Agar smartphone kalian tidak cepat panas sebaiknya hapus aplikasi – aplikasi yang memnag tidak penting dan jarang sekali digunakan.

  1. Berdebu

Jangan salah ya, debu pada smarthone jangan dianggap remeh, bisa saja karena debu android kalian bisa menjadi panas karena debu bisa saja menyumbat saluran udara yang keluar masuk pada android kalian, jika udara yang keluar masuk tersumbat oleh debu, alhasil mesin android kalian pasti akan panas. Yang banyak di huni debu biasanya pada casing belakang, speaker atau bisa juga pada lubang tancapan headset.

Untuk menghindarkan android kalian dari debu jangan taruh smartphone kalian pada sembarang tempat apa lagi di taruh berdekatan dengan perokok hingga bahkan dalam kantong juga berpotensi debu akan menempel pada smartphone kalian.

  1. Batterai Rusak

Mempercepat rusaknya baterai smartphone ini salah satunya menggunakan smartphone saat di cas, jika baterai sudah mulai rusak maka akan berakibat juga pada perangkat Smartphone kalian, android kalian akan bisa menjadi panas yang disebabkan oleh baterai yang sudah mulai rusak tersebut.

Ini Dia, Empat Aplikasi Android Pencari Jodoh Paling Keren 2015

Jika baterai smartphone sudah mempunyai ciri – ciri menggelembu maka sangat disarankan untuk segera diganti sebelum berakibat fatal pada android kalian, tapi ganti baterainya yang ori karena jika kw takutnya akan semakin membuat android megalami kerusakan semkain parah.

  1. Virus / Malware

Hati – hati juga terhadap virus, virus yang memiliki jenis berbeda – beda ini juga dapat merusak hardware pada android kalian, jika virus tersbut mulai menggerogoti hardware pada smartphone maka tidak bisa dipungkiri suhu panas akan segera hadir menyambangi android kalian.

  1. Tidak Adanya Signal

Jika pada smartphone tidak ada signal sebaiknya Smartphone dimatikan saja, jika tidak maka mesin akan beropersi semaksimal mungkin untuk bisa mendapatka signal, dengan bengini akan membuat android kalian bisa semakin panas.

Beberapa tersebut penyebab smatphone menjadi panas, dan sebisa mungkin kalian harus menghindari beberap hal diatas untuk m embuat smartphone kalian aman dari pananyanya mesin.

Baca juga : Ini Dia….Aplikasi Android Penghasil Uang Dolar ! Buktikan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here