Wow.! Sekitar 30% Karyawan Samsung Terancam PHK.!

0
2170
samsung

Sekitar 30% Karyawan Samsung yang DiPHK Akan Menerima Kompensasi Tinggi

Smeaker.com– Beredarnya kabar bahwa perusahaan teknologi terbesar yang berasal dari Korea ini akan mem-PHK karyawannya sebanyak 30% atau sepertiga bagian dari keseluruhan karyawan yang dimilikinya. Alasan PHK ini terjadi karena samsung ingin melakukan penghematan.

Ada beberapa kriteria karyawan samsung yang akan di PHK oleh perusahaanya yaitu karyawan memiliki perform yang kurang, serta yang paling penting adalah usia yang telah manginjak sekitar 50 tahun keatas, beberapa kriteria tersebut merupakan target utama untuk menjalankan misi pensiun dini suka rela yang di adakan oleh samsung.

Mungkin beberapa diantara kalian yang sebelumnya pernah mendengar tentang isu ini yang mungkin terjadi sekitar bulan september lalu, namun pihak dari samsung membantah adanya pemberhentian kerja atau pensiun dini.

Yang diketahui kini ada beberapa divisi yang memang positif akan di PHK, beberapa divisi tersebut bagian keuangan, marketing dan juga human resources. Selain pihak samsung elektronik samsung yang bergerak di bidang baterai yaitu samsung SDI dan juga samsung Electro – mechanics yang bergerak pada komponen ini juga melakukan PHK pada karyawannya.

Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi, Phablet Tizen Terbaru Andalkan Kamera Depan 5 MP

Akibatnya sekitar 1000 karyawan samsung akan kehilangan pekerjaan yang sudah digelutinya. Namun pada PHK yang dilakukan saat ini, pihak samsung menawarkan uang pesangon PHK yang cukup besar. Maka dari itu pihak samsung berharap ada yang mengajukan pensiun dini.

Dengan adanya PHK karyawan samsung, maka rumor pun mulai menyebar jika kepala divisi yang akan di PHK tersebut akan digantikan oleh karyawan yang memang mempunyai usia yang lebih muda dan kemampuan yang lebih baik untuk mengatur perusahaan tersebut.

Pejabat dari samsung mengemukakan “ PHK masal atau pensiun dini ini dilakukan untuk menghemat biaya opersional, ini tidak ada penyebab lain, memang dari kami telah memutuskan untuk mengehemat biaya karena kami telah menilai karyawan kami ternyata pekerjaan yang dilakukan hanya biasa –biasa saja dan tidak ada prestasi yang gemilang.” Tandasnya

Meskipun penjualan produk dari samsung kini menggeliat naik, pihak samsung tidak mengubah keputusan untuk mempertahankan karyawannya.

Baca juga : Harga Meizu Pro 5 vs Samsung Galaxy A8, Duel Phablet 4G LTE Android Lollipop Mana Lebih Unggul ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY