Bos Facebook Wajibkan Karyawan Pengguna iPhone Beralih ke Android.! Ada Masalah Apa.?

0
1877
Bos Facebook Anjurkan Karyawan Pengguna iPhone Beralih ke Android.! Ada Masalah Apa.?

Peraturan Baru Facebook, Anjurkan Karyawan Pengguna iPhone Pindah Android.! Kenapa Begitu.?

Smeaker.com – Setelah dikabarkan ada pertauran yang mengharuskan karyawannya menggunakan internet super lelet setara dengan kecepatan teknologi 2G setiap hari selasa atau yang sering disebut “2G Tuesday”, Facebook kembali memberikan aturan baru kepada karyawannya. Pertauran baru itu mewajibkan karyawan Facebook untuk menggunakan smartphone yang menggunakan OS Android. Kenapa bisa begitu.? Yuk simak selengkapnya.

Kabar peraturan terbaru tersebut dituturkan langsung oleh salah satu bos Facebook Chris Cox, yang merupakan Chief Product Officer di Facebook.  “Saya mewajibkan sebagian tim saya untuk berpindah ke Android, karena orang ketika disuruh memakai perangkat sendiri, mereka seringnya memilih menggunakan iPhone,”

Untuk menjalankan peraturan untuk menggunakan smartphone OS Android, pada markas besar dari FB (Facebook) sudah banyak terpampang poster sebagai pengingat peraturan tersebut. Ada juga pada salah satu poster yang menggambarkan ‘Dogfooding’, yaitu istilah yang digunakan oleh perusahaan untuk menguji dan merasakan produk sendiri sebelum perusahaan memasarkan ke pasaran.

Chris Cox juga menuturkan, pihak FB (Facebook) bukan berarti ada masalah dengan Apple iPhone dan lebih memilih menggunakan smartphone Android, namun peraturan baru tersebut berhubungan dengan perluasan perusahaan Facebook pada negara yang sedang berkembang. Contoh negara berkembang ialah negara India, yang belum lama ini telah dikunjungi oleh bos besar Facebook Mark Zuckerberg.

Facebook

Negara India yang dijadikan acuan negara berkembang memang pengguna mengakses FB (Facebook) mayoritas menggunakan smartphone dengan OS Android. Sehingga Chris Cox mengharapkan para karyawannya juga menggunakan Smartphone OS Android untuk dapat merasakan langsung pengalaman yang diperoleh oleh para penggunanya.

Seperti yang dilansir dari Wired, Senin (2/11/2015), Chris Cox juga menambahkan, “Supaya mereka bisa melaporkan kalau ada bug dan bisa menjalani pengalaman yang sama seperti kebanyakan pengguna Facebook saat ini,”

Chris Cox yang menjabat sebagai Chief Product Officer dari FB (Facebook) tentunya tidak sedikit karyawan dibawah kepemimpinannya dan tentunya para karyawan tersebut akan beralih ke android sesuai intruksinya. Dan tidak menutup kemungkinan terdapat banyak karyawan FB (Facebook) yang tidak dibawah kepemimpinannya yang masih menggunakan Apple iPhone.

 Baca Juga : Ini Dia, Cara Mudah Backup Data FB (Facebook) Kamu.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here