Kelebihan dan Kelemahan OnePlus X, Intip Yuk… !!!

0
9108
OnePlus X

Harga OnePlus X di Indonesia

Smeaker.com Produsen ponsel asal negeri Tirai Bambu OnePlus kembali mempersembahkan smartphone Android terbarunya yang bertajuk OnePlus X. OnePlus X sudah hadir di Indonesia dengan banderol harga menengah dan untuk menyasak kalangan mid-range.

Harga OnePlus X terbaru di Indonesia Rp 3.999.000,- per unit untuk harga OnePlus X baru. Harga OnePlus X tersebut masih bisa berubah setiap waktu seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Jika ulasan sebelumnya sudah membahas mengenai spesifikasi dan harga OnePlus X, maka pembahasan kali ini akan mengulas seputar kelebihan dan kelemahan OnePlus X. Kelebihan dan kelemahan OnePlus X simak selengkapnya ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan OnePlus X

Harga OnePlus X dibanderol menengah tentu menawarkan soesifikasi yang cukup mumpuni. Pada segi konektifitas perangkat OnePlus X memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan konektifitas yang lengkap sehingga  akan membantu mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna OnePlus X.

Kelebihan OnePlus X sudah dibekali dengan Dual SIM yang terdiri dari Nano-SIM & dual stand-by. Dengan dukungan Dual SIM tersebut maka akan membuat pengguna OnePlus X lebih mudah dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja, karena pengguna OnePlus X sudah bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel OnePlus X.

Smartphone OnePlus X juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan jaringan 3G dan juga jaringan 4G untuk mengakses internet. Jaringan 4G dengan kecepatan LTE tersebut akan membuat pengguna OnePlus X bisa menikmati kegiatan berselancar didunia maya dengan kecepatan maksimal.

Ponsel pintar OnePlus X juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS serta EDGE yang sudah didukung dengan jaringan 2G GSM. Koneksi data tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna OnePlus X agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

OnePlus X

Masih banyak konektifitas dan fitur lain yang mendukung sekaligus menjadi kelebihan smartphone OnePlus X. Ponsel cerdas OnePlus X sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi yang dapat digunakan untuk mengakses interne secara gratis diarea hotspot.

Smartphone OnePlus X sudah dibekali dengan fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya. Selain itu ponsel pintar OnePlus X juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth serta USB yang dapat digunakan untuk membantu para pengguna OnePlus X agar lebih mudah saat melakukan kegiatan tukar data antar perangkat.

Pada segi tampilan layar, perangkat OnePlus X sudah dibekali dengan layar seluas 5.0 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~71.3% . Phablet OnePlus X memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yaitu ~441 ppi pixel density. Kepadatan layar tersebut akan membuat tampilan layar OnePlus X semakin jelas serta detail.

Kelebihan OnePlus X sudah dibekali dengan layar berteknologi AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan lain dari phablet OnePlus X yakni sudah dibekali layar bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Dukungan pelindung layar tersebut akan menjaga layar OnePlus X supaya tidak terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna OnePlus X.

Smartphone OnePlus X sudah didukung dengan antarmuka OxygenOS UI dan sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v5.1.1 (Lollipop) sehingga akan memberikan tampilan yang menawan.

OnePlus X memiliki kelebihan pada display yang dimiliki, dimana ponsel cerdas OnePlus X memiliki body sangat ramping yakni berdimensi 140 x 69 mm dengan ketebalan 6.9 mm. Phablet OnePlus X tersedia dalam varian warna Onyx dan Ceramic sebagai pilihan warna.

Pada sektor dapur pacu, phablet OnePlus X juga memiliki kelebihan yakni sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan  2.3 GHz. Sebagai pendukung desain grafis agar lebih cemerlang, pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 330.

Phablet OnePlus X memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 3 GB. Bekalan RAM tersebut akan mendukung kinerja dapur pacu OnePlus X supaya dapat bekerja lebih maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Dengan bekalan RAM tersebut maka ponsel cerdas OnePlus X dapat digunakan untuk bermain game maupun tugas berat lainya.

OnePlus X

Selanjutnya pada segi kamera, phablet OnePlus X juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna OnePlus X. Kelebihan OnePlus X yakni sudah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik yang akan membantu Anda mendapatkan hasil foto sesuai keinginan.

Fitur pendukung kamera utama OnePlus X tersebut diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan fitur HDR. Kelebihan lain dari kamera utama OnePlus X selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Untuk kamera depan, smartphone OnePlus X juga memiliki kelebihan yakni sudah dibekali kamera depan 8 MP. Kamera depan OnePlus X tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie maupun saat melakukan kegiatan video chatting dengan keluarga maupun bersama sahabat.

Kemudian pada segi ruang penyimpanan, smartphone OnePlus X juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan memori internal dan didukung memori eksternal. Ponsel cerdass OnePlus X dibekali memori internal seluas 16 GB. Memori internal OnePlus X seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Kelebihan OnePlus X

  • Layar Full HD 0 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Teknologi AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Dual kamera (Kamera Belakang 13 MP + Kamera Depan 8 MP)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 801
  • Prosesor Quad-core 2.3 GHz
  • Pengolah grafis Adreno 330
  • Memori internal 16 GB, 3 GB RAM

Usai melihat kelebihan OnePlus X, kini saatnya melihat kekurangan OnePlus X. Kelemahan OnePlus X terletak pada segi baterai, dimana phablet OnePlus X masih dibekali baterai bersifat Non-removable atau susah dilepas dari smartphone OnePlus X. Phablet OnePlus X dibekali baterai jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 2525 mAh.

Kelemahan OnePlus X selanjutnya yaitu pada slot sim, di mana SIM 2 dan juga microSd berada dala satu slot sehingga tidak dapat digunakan secara bersamaan. Jika menggunakan SIM 2 maka microSD harus dilepas.

Kelemahan OnePlus X

  • OnePlus X masih dibekali baterai bersifat Non-removable
  • MicroSd dan SIM 2 berada dalam satu slot

Dari ulasan kelebihan dan kelemahan OnePlus X tersebut, perangkat OnePlus X memiliki harga yang sudah cukup sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Karena phablet OnePlus X memiliki spesifikasi tangguh dan juga mumpuni.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan OnePlus X, semoga ulasan seputar OnePlus X tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga : Harga OnePlus One Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi Phablet LTE Kamera 13 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here