Kenapa Konten Video YouTube Berlabel VEVO.? Berikut Alasannnya.!

0
6004
youtube

Ini Dia Alasan Youtube Memilih Berlabel VEVO

Smeaker.com– Pasti kalian pernah bertanya pada benak kalian ketika melihat tayangan pada youtube dan ada tulisan VEVO yang berada di bawah video tersebut. Jika kalian penasaran apasih VEVO itu kini akan di jelasan pada Smeaker.com ini.

Yang kita ketahui VEVO adalah salah satu situs musik yang bekerja sama dengan berbagai label besar, VEVO ini adalah salah satu situs musik yang dilindungi oleh hak cipta, ada beberapa label musik dunia yang bekerja sama dengan VEVO ini.

Ada berbagai video musik yang di unggah oleh VEVO ke youtube dari label terkenal yaitu Universal Music Group, Sony Music Entertainmenr dan EMI. Kebanyakna yang memakai label VEVO ini dari artis – artis luar negeri seperti Justin Bieber, Taylor Swift dan yang lainnya.

Website VEVO ini masih belum bisa di akses di Indonesia, dan hanya beberapa negara saja yang bisa mengakses web VEVO ini yaitu Tanzania, United Kingdom, India, Irlandia dan masih banyak lagi negara yang bisa mengakses VEVO.

Wow..! Indonesia Puncaki “Pengguna YouTube Terbanyak”

VEVO ini diciptakan karena maraknya pengunggahan Video pada youtube yang tidak mempunyai label dan juga telah dinilai sangat merugikan bagi pembuat video itu sendiri. Dan selain itu juga kualitas yang ditawarkan oleh VEVO sangat lah bagus, kabarnya kualitas video ini di atas HD.

Jika ada seseorang yang nekat mengupload video yang hak ciptanya telah dipegang oleh VEVO maka video tersebut akan secara otomatis akan di blokir oleh youtube. Dengan begitu video tersebut tidak bisa diputar.

Dan jika VEVO telah memengang hak cipta Video music tersebut maka yang berhak mengunggah video musoc tersebut hanyalah VEVO saja, dan tidak diperbolehkan orang lain.

Namun VEVO ini belum bisa dinikmati pada seluruh dunia meskipun banyak juga berbagai negara yang bisa mengakses video youtube dengan menggunakan label VEVO.

Namun kini artis – artis Indonesia masih sangat sedikit yang telah bergabung pada label VEVO ini, hanya artis di bawah naungan Sony, Universal dan EMI saja yang bisa bergabung ke dalam VEVO, misalnya Fatin, Judika, Ello dan lain – lain.

Baca juga : Simak Yuk.! Cara Singkat Download Video Youtube Tanpa Software.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here