Banyak Kritikan, FB (Facebook) Ubah Kebijakan Wajib Nama Asli.!

0
16218
FB (Facebook)

FB (Facebook) Ubah Kebijakan Keharusan Memakai Nama Asli Penggunanya.!

Smeaker.com – Belum lama ini Facebook telah mengkonfirmasikan akan adanya perubahan dari kebijakan peraturan penggunaan nama asli untuk penggunanya. Dimana kebijakan yang menghasruskan pengguna FB (Facebook) untuk menggunakan nama asli dan bukan nama buatan itu tidak diberlakukan lagi sekarang.

Perubahan kebijakan penggunaan nama asli dari FB (Facebook) itu dilakakukan karena selama ini telah mendapatkan banyak kritikan semenjak diberlakukannya kebijakn tersebut. Seperti kritikan yang disampaikan oleh Trans and Native American Communites kepada pihak FB (Facebook) melalui surat protes.

Komunitas dari negara Amerika tersebut menyebutkan, bahwa kebijakan yang mengharuskan menggunakan nama asli pengguna dari FB (Facebook) tersebut malah menimbulkan potensi untuk terjadinya tindak pelecehan dan tidak menutup kemungkinan akan berpotensi mendapatkan bullying juga.

Setelah beberapa kali melayangkan surat protes kepada FB (Facebook), akhirnya pihak dari FB (Facebook) memberikan tanggapan atas protes dari Trans and Native American Communites. Dimana tanggapan dari FB (Facebook) yang memberikan perubahan dalam dua garis besar.

, FB (Facebook) Tak Wajibkan Nama Asli

Perubahan peraturan kebijakan yang pertama FB (Facebook) dapat memungkinkan para penggunanya untuk memberikan penjelasan mengenai namas asli maupun palsu yang digunakan ketika konfirmasi akun FB (Facebook). Perwakilan dari FB (Facebook) menuturkan, mereka berharap kedepannya perubahan kebijakan baru ini dapat membantu semua tim Community Operations agar dapat lebih mengerti apa yang diinginkan oleh pengguna FB (Facebook).

Selanjutnya, untuk perubahan kebijakan kedua, FB (Facebook) tidak mewajibkan penggunanya untuk menggunakan nama asli namun FB (Facebook) tetap akan meminta pengguna untuk memberikan nama alternatif yang sekiranya dapat digunakan untuk memberikan informasi detail dan juga informasi tambahan dalam melakukan komplain kepada pihak FB (Facebook).

Pihak FB (Facebook) sendiri masih belum mengumumkan kapankah kebijakan ini diberlakukan, pasalnya masih ada sebagian pengguna yang mendukung akan kebijakan penggunaan nama asli. Diperkirakan bulan Desember tahun ini perubahan kebijakan itu diberlakukan untuk semua pengguna FB (Facebook). Kita tungggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga : Fitur “Message Request”, Kini Kirim Pesan FB (Facebook) Tak Harus Berteman Dulu.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here