Berikut 3 Hasil Mufakat Kerjasama FB (Facebook) dan Indonesia .!

0
8854
Kerjasama Indonesia dan Facebook

Indonesia Hasilkan 3 Poin Penting dalam Lawatan ke Markas Besar Facebook

Smeaker.com – Dalam lawatan ke luar negerinya, Menkominfo Rudiantara memang diagendakan untuk berkunjung ke beberapa markas besar raksasa teknologi di Silicon Valley, Amerika Serikat. Sebelum meluncur ke markas besar Google, rombongan menteri dari indonesia menyempatkan singgah di markas sosial media terbesar sedunia maya yaitu Facebook (FB).

Setibanya di markas besar FB (Facebook), rombongan langsung disambut oleh Chief Operation Officer Sheryl Sandberg yang mendapatkan amanah mewakili CEO dari FB (Facebook) Mark Zuckerberg. Dimana Mark Zuckerberg yang saat ini masih berlibur dan mengadakan pertemuan di Negara India.

Sebelum meninggalkan kantor FB (Facebook), Menkominfo Rudiantara sempat diberi kesempatan untuk meninggalkan kenangan dan harapan kedepannya yang dituangkan dalam coretannya di tembok markas FB (Facebook).

Kerjasama Indonesia dan Facebook

Dalam pertemuan di markas besar FB (Facebook) tersebut, selain diajak untuk berkeliling kantor dari FB (Facebook), rombongan menteri dari indonesia ini juga mengadakan rapat dengan para petinggi FB (Facebook) guna menjalin kerjasama. Dan akhirnya tercapai mufakat antara pemerintah Indonesia dan FB (Facebook) untuk menjalin kerjsama dalam 3 hal penting.

  • Internet Sehat Untuk Indonesia

Guna memajukan ekonomi digital yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, Indonesia tentu sangat memerlukan lingkungan internet yang aman dan nyaman untuk seluruh masayarakatnya.

Bekerjasama dengan FB (Facebook), Pemerintah Indonesia akan membuat suatu program edukasi dalam dunia internet dan menjadikan lingkungan internet yang sehat dan nyaman.

  • Program Pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah) Ekonomi Desa

Pada langkah awal kerjasama, Sheryl Sandberg berencana akan gandeng 500 UKM yang ada di Indonesia meliputi Kementrian Desa, Pembangunan Darah Tertinggal dan juga Transmigrasi di Negara Indonesia.

  • Membentuk UKM (Usaha Kecil Menengah) Ekonomi Kreatif

Pihak FB (Facebook) dan juga Indonesia sepakat akan kerjasama membantu UKM (Usaha Kecil Menengah) yang bergerak pada bidang ekonomi kreatif untuk tingkatkan penghasilan usahanya. Dimana perhatian Khusus akan diberikan oleh FB (Facebook) untuk UKM perempuan dan anak muda.

Diharapkan nantinya setelah menyelesaikan pelatihan, para UKM dapat membentuk suatu komunitas atau perkumpulan yang digunakan untuk saling berbagi pengalaman masing-masing yang diperoleh dari hasil pelatihan.

Hasil mufakat kerjasam diatas adalah salah satu dukungan dari FB (Facebook) terhadap ekonomi digital yang ada di Indonesia, khususnya untuk para UKM dan lebih dari 76 juta penduduk Indonesia yang sudah menggunakan FB (Facebook).

Baca Juga : Fitur “Message Request”, Kini Kirim Pesan FB (Facebook) Tak Harus Berteman Dulu.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here