Hati-Hati.! Fitur Search FYI Facebook Bisa Intip Privasi Pengguna.!

0
1609
facebook

Fitur Pencarian Facebook Terbaru Diindikasikan Dapat Bocorkan Rahasia Pengguna

Smeaker.com- Beberapa lalu facebook menciptakan mesin pencarian yang diklaim menyerupai mesin pencarian yang digunakan oleh google, pasalnya facebook membuat mesin pencarian tersebut untuk menyaingi pihak google.

Layanan Search FYI ini dibuat untuk memudahkan para pengguna untuk mengetahui apa yang terjadi pada daerah di sekitar pengguna.

Dengan adanya mesin pencarian yang dibuat oleh facebook ini kalian jangan terlalu senang dulu, pasalnya mesin pencarian ini dapat membocorkan data diri kalian. Ini diketahui dari kaspersky pada jumat lalu.

Untuk para pengguna facebook yang telah mengikuti kemunculan layanan media sosial tersebut ada batasan yang bisa dilihat secara pribadi dan tidak dipublikasikan, namun dengan menggunakan Search FYI dari facebook ini batasan – batasan tersebut bisa terlampaui.

Kenangan pribadi yang tidak kalian publikasikan akan bisa dilihat oleh semua orang jika orang tersebut menggunakan mesin pencarian terbaru dari facebook ini.

fb

Bagi para pengguna mesin pencari ini diwajibkan hati – hati akan kebocoran data pribadi anda, ini juga di sampaikan oleh kaspersky lap “ mesin pencarian dari facebook ini sagat memungkinkan adanya implikasi negatif yang bisa saja membuat data anda tersebar.”

Dengan begitu para tim dari lap tersebut melakukan pengaturan pada privasi kalian untuk melakukan batasan – batas untuk berhubungan dengan yang anda kenal saja.

Karena jika kalian tidak melakukan pengaturan privasi dengan batasan – batasan yang disarankan bisa jadi kalian akan menjadi incaran orang yang tak dikenal dan sesuatu yang buruk bisa terjadi pada anda.

“untuk mengetahui sesuatu hal yang terjadi di dunia, seseorang kebanyakan akan mencari informasi melalui facebook dari pada media sosial lain, maka dari itu kami memperbarui facebook untuk mempermudah para pengguna untuk melakukan pencarian pertemanan atau keluarga dari mereka.”penjelasan dari Tom Stocky, selaku Vice President Search Facebook.

Para pengembang mesin pencarian dari facebook ini juga berpikir jika ini adalah hal yang terbaik yang disuguhkan kepada pengguna untuk mempermudahkan para pengguna melakukan pencarian pada facebook dan untuk mengetahui topik terbaru yang ada di sekitar pengguna.

Baca juga : Tak Hanya Microsoft, Google dan Facebook juga Ajak Kerjasama Indonesia.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here