Tak Hanya Microsoft, Google dan Facebook juga Ajak Kerjasama Indonesia.!

0
1816
facebook

Microsoft, Google dan Facebook Tebar Pesona Ajak Kerjasama Indonesia.!

Smeaker.com– Akibat kabut asap yang kini terus melambung tinggi di langit Indonesia membuat para perusahaan pakat teknologi tergerak untuk membantu kedadaan Indonesia yang saat ini. Yang diketahui kini ada tiga pakar teknologi adalah facebook, microsoft, google.

Ketiga perusahaan tersebut berbondong – bondong menawarkan kerjasama untuk membuat Indonesia lebih baik lagi dab bebas dari asap.

Selain itu ketiga perusahaan facebook, microsoft, google ini memberikan bantuan untuk pendidikan yang ada di Indonesia yang salah satu bantuannya ditawarkan oleh perusahaan Microsoft dengan membagikan software gratis untuk para guru dan juga para siswa.

Dengan adanya kabut asap di Indonesia maka perisden Jokowi pun memutuskan untuk membatalkan kunjungannya dan lebih memilih untuk mengatasi kabut asap yang melanda riau dan sekitarnya.

Ketiga perusahaan besar yaitu facebook, microsoft, google juga menawaran untuk bekerjasama dengan UKM untuk melakukan pengembangan dan riset di Indonesia. Selain itu juga kerjasama yang ditawarkan ini juga untuk memajukan UKM yang ada di Indonesia agar bisa lebih maju.

facebook..

Rencana pihak Microsoft ingin memberikan software gratis pada dunia pendidikan di Indonesia ini sejumlah pelajar dan guru yang ada di Indonesia yang mungkin jumlahnya sekitar 47 juta.

Selain itu juga dalam delegasi pihak google membahas tentang projct loon yang beberapa hari yang lalu dilakukan uji coba di Indonesia, dengan pertemuan yang dilakukan ini google membahas kesepahaman project loon untuk daerah yang belum tersentuh Internet.

Untuk pengembangan UKM di Indonesia ini di prakarsai oleh facebook dengan meningkatkan beberapa kapasitas UKM yang berada pada daerah terpencil di Indonesia. Kapasitas yang diberikan facebook ini sekitar 500 UKM saja, namun suatu saat nanti pasti akan dinaikkan kapasitasnya.

Dalam pertemuan delegasi yang di selenggarakan ini masing – masing dari perusahaan Marvell dan Apple juga mengirimkan perwakilan untuk menyempurnakan delegasi yang berlangsung hari kamis itu.

Penandatanganan nota yang berisi tentang kerjasama google dengan perusahaan telekomunikasi di Indonesia ini juga berlangsung dalam delegasi tersebut, perusahaan telekomunikasi yang digandeng untuk memuluskan projct loon adalah Telkomsel, XL dan Indosat.

Baca juga : Sambangi India, CEO FB (Facebook) Mark Zuckerberg Kagum Akan Taj Mahal.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here