Google Tinggikan Batas Harga Aplikasi Android di Google Play Store

0
2509

Benarkah Google Telah Meninggikan Batasan Harga Pada Google Play Store?

Smeaker.com– Kini kabar datang dari perusahaan raksasa yaitu google, kini kabarnya toko aplikasi android yang dimiliki oleh google yang biasa disebut dengan google play store.

Kabarnya pihak google akan menaikkan harga aplikasi pada google play, ini bertujuan untuk meningkatkan keuntungan yang akan diperoleh oleh para pegembang aplikasi yang dijual melalui play store.

Pihak google ini menaikkan harga hingga tiga kali lipat dari harga yabg terdahulu, dengan tingginya kenaikan pihak google juga memberi batasan harga yang akan dipakai untuk para pengembang.

Melalui kenikan harga aplikasi google play ini para pengembang akan memperoleh keuntungan yang sangat besar dan berlipat ganda.

Pada negara kita Indonesia patasan pengembang menjual aplikasi pada play store ini mencapai Rp 5.500.000, pada sebelum kenaikan aplikasi yang di jual pada play store hanya mencapai Rp 2.200.000 saja.

Kenaikan ini juga diberlakukan pada diseluruh negara bukan hanya Indonesia saja, di India harga aplikasi pada google play sebelumnya 16.000 rupee ini naik menjadi 26.000 rupee.

Google Tinggikan Batas Harga Aplikasi Android di Google Play Store..

Begitu juga dengan negara Brazil dengan kenaikan sebesar tiga kali lipat, yang sebelumnya 500 real kini menjadi 1.500 real.

Sangat jarang ada aplikasi yang dibandrol dengan harga yang sangat mahal seperti iyu, kenaikan yang di rubah oleh pemilik toko yaitu google ini dinilai sangat tidak wajar.

Kenaikan harga yang telah dirubah oleh google ini diumumkan pada tanggal 27 oktober lalu. Dengan begini yang merasa paling untung adalah para pengembang aplikasi pada play store.

Dengan adanya perubahan harga yang sangat fantastis ini maka para pengguna pasti akan jarang untuk membeli aplikasi – aplikasi yang disediakan pada google play.

Selain Indonesia, India dan Brazil ini masih banyak lagi negara yang kenaikan harga aplikasi dari play store melambung tinggi yaitu Eropa dengan harga semula £150 menjadi sebesar £300,

Begitu pula dengan di Meksiko dengan harga yang mencapai 2.500 peso saat ini telah naik sebesar 7.500 peso, di negara ini juga mengalami kenaikan sebesar tiga kali lipat.

Batasan – batasan harga yang diumumkan oleh google ini sangat memberatkan para pengguna.

Baca juga : Pakai Android Marshmallow Belanja di Google Play Store Bisa Gunakan Fitur Sidik Jari Lho.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here