Waspada.!! Diam-diam WhatsApp Bisa Sadap Informasi Pengguna.!

0
2433
Waspada.!! Diam-diam WhatsApp Bisa Sadap Informasi Pengguna.!

WhatsApp Kumpulkan Informasi Penggunanya, Benarkah.?

Smeaker.com-Telah banyak saat ini pesan instan yang hadir di Indonesia yang salah satunya adalah whatsapp, dari berbagai aplikasi pesan instan yang anda gunakan mungkin salah satunya tidak aman.

Ternyata dari sebuah peneliatian yan dilakukan oleh ilmuwan itu hasilnya mengejutkan, pasalnya aplikasi pesan instan whatsapp ini tidak seaman yang kalian kira.

Hasil yang ditemukan ini cukup mencengangkan para pengguna whatsapp, karena dalam peneliatian tersebut diketahui bahwa aplikasi pesan instan whatsapp ini telah mengumpulkan informasi melalui nomor telfon pengguna.

Sejumlah para peneliti juga mengungkapkan jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh whatsapp karena pihaknya telah mengirim metadata, ada berbagai metadata yang dikirimkan yaitu durasi panggilan yang digunakan para pengguna, nomor telfon, serta jenis audio yang digunakan.

Protokol yang digunakan oleh whatsapp ini ternyata bagian dari protokol yang pernah digunakan pada google pada layanan Gtalk.

Proses otentifikasi ini dilakukan saat panggilan suara yang menggunakan whatsapp, dari situ whatsapp dapat menyimpan percakapan yang terjadi para pengguna whatsapp.

Dengan menggunakan frekuensi 8 atau 16 kHz pada panggilan yang menggunakan whatsapp tersebut pihak whatsapp dapat merubah kode suara dengan opus.

Waspada.!! Diam-diam WhatsApp Bisa Sadap Informasi Pengguna

Dengan temuan pada penelitian oleh seorang ilmuwan ini mendesak para ilmuwan lain untuk meneliti pesan instan yang sangat populer yang lainnya.

Demi kenyamanan pengguna aplikasi ilmuwan kini akan mencoba untuk meneliti pada pesan instan yang banyak di gunakan masyarakat.

Ilmuwan mendesak peneliti lain untuk meneliti berbagai pesan instan yang populer agar sebuah komunitas forensik dapat memahami tentang artefak forensik yang lebih baik.

Pada sebuah buku peneliti menulisakan “ alat ini mungkin bisa saya gunakan untuk memecahkan protokol yang telah digunakan oleh whatsappí.” Tulusnya pada tanggal 28 oktober lalu.

Dengan menggunakan alat tersebut peneliti berharap dapat memecahkan protokol yang digunakan whatsapp agar para peneliti mengetahui apa sebenarnya yang ada di dalamnya.

Dengan adanya temuan yang seperti ini maka sebaiknya kalian harus lebih waspada dalam menggunakan pesan instan yang mungkin kalian anggap aman – aman saja.

Baca juga : Whatsapp Menang jumlah Pengguna, Line Lebih Banyak pendapatan.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here