Setelah “GoBusway”, Aplikasi “QLUE Transit” yang Mirip Google Maps dan Waze Gandeng Transjakarta.!

0
1515
Setelah GoBusway, Aplikasi QLUE Transit yang Mirip Google Maps dan Waze Gandeng Transjakarta.!

Dengan Aplikasi QLUE Transit, Pengguna Bisa Tahu Kondisi Transportasi Publik

Smeaker.com-Setelah go-jek yang telah berhasil menggandeng transajakarta untuk pembuatan aplikasi busway kini hadir perusahaan yang bergerak dibidang transportasi yang juga menggandeng transjakarta adalah PT Terralogiq.

PT terralogiq ini akan membuat aplikasi transjakarta yang bernama QLUE Transit, yang akan bermanfaat untuk calon penumpang yang akan menumpangi transjakarta.

Dari aplikasi transjakarta ini para pengguna bisa mengetahui bagaimana kondisi selter yang ada di berbagai kawasan di Jakarta.

Selain para calon penumpang yang bisa mengetahui bagaimana keadaan selter bus, aplikasi transjakarta ini juga bisa mengetahui kepadatan atau kelonggaran yang berada pada bus transjakarta.

Namun sayangnya aplikasi transjakarta yang di berinama QLUE Transit ini hanya dapat diakses pada Android saja.

Dan para pengguna yang berada di Jakarta saja yang bisa mengakses ini, pasalnya saat ini PT Terralogiq ini masih menjalin kerja sama hanya dengan transjakarta saja.

Jika para calon penumpang ingin mengetahui bagaimana keadaan yang berada dalam selter atau bus transjakarta pada aplikasi tarnsjakarta ini telah dilengkapi dengan berbagai warna

Jika pada selter dan transjakarta menunjukkan warna merah maka itu menandakan selter dan bus sangat padat, jika menunjukkan warna kuning keadaan pada kedua tempat itu tidak terlalu padat, jika dalam keadaan longgar maka warna yang akan dtunjukkan adalah warna hijau.

Setelah GoBusway, Aplikasi QLUE Transit yang Mirip Google Maps dan Waze Gandeng Transjakarta

Namun tidak kemungkinan juga PT Terralogiq ini akan mengembangkan sayapnya untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan transportasi yang ada di Indonesia, pernyataan ini di ungkapkan oleh Rama yang selaku CEO PT Terralgiq.

Jika mengakses aplikasi transjakarta ini anda hanya bisa mengakses melalui android saja dan hanya live tracking koridor transjakarta 1.2.6.8.9.10.11.12 saja.

Meskipun belum mencakup semua koridor pihak QLUE Transit ini berharap kedepannya bisa mencakup semua koridor transjakarta ini.

Jika anda suka membagikan informasi tentang keadaan yang ada pada shelter dan bus transjakarta anda bisa mendapatkan tiket transjakarta secara gratis.

Untuk mendapatkan tiket transjakarta secara gratis anda harus mengumpulka informasi yang anda bagikan lalu ditukarkan pada shelter, dengan begitu anda tidak perlu merogoh uang untuk menaiki transjakarta.

Baca juga : Setelah Rilis “Go-Mart”, Go-jek Gandeng Transjakarta Hadirkan Aplikasi “Go-Busway” .!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY