Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4g, Cek Yuk…!!!

0
8990
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4g, Cek Yuk...!!!

Harga Sony Xperia E4g di Indonesia

Smeaker.com – Sony Xperia E4g dengan nomor model E2003 merupakan smartphone terbaru pabrikan Sony yang suda meluncur ke Indonesia dan siap ikut serta dalam persaingan smartphone yang semakin ketat dan memanas seperti saat ini. Perangkat Sony Xperia E4g menawarkan spesifikasi yang cukup menarik dengan koneksi mensukung 4G LTE, namun smartphone Sony Xperia E4g memiliki banderol harga cukup terjangkau dan untuk membidik segmen entry level.

Harga Sony Xperia E4g di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1.999.000,- per unit untuk harga Sony Xperia E4g baru. Harga Sony Xperia E4g tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Pada kesempatan kali ini akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Sony Xperia E4g. Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelemahanya terlebih dahulu agar nantinya tidak ada rasa menyesak setelah membeli. Kelebihan dan kelemahan Sony Xperia E4g, simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4g

Smartphone Sony Xperia E4g memiliki kelebihan dengan ukuran layar 4.7 inches memiliki resolusi 540 x 960 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar hingga ~234 ppi pixel density. Ponsel cerdas Sony Xperia E4g dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelebihan Sony Xperia E4g yaitu sudah dibekali layar bersifat multitouch bankan hingga menggunakan 4 titik sentuh sekaligus. Selain itu layar dikenakan Sony Xperia E4g juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar Scratch-resistant glass yang akan menjaga layar Sony Xperia E4g agar tidak terkena goresan saat dioperasikan oleh para pengguna Sony Xperia E4g.

Smartpone Sony Xperia E4g suda dijalankan menggunakan sistem operasi Android v4.4.4 (KitKat) dan sudah dibekali dengan memori berkapasitas cukup luas. Ponsel cerdas Sony Xperia E4g telah dibekali dengan memori internal seluas 8 GB. Memori internal Sony Xperia E4g seluas itu masih dapat diekspansi lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitass maksimum 32 GB.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4g, Cek Yuk...!!!,

Pada sektor dapur pacu, perangkat Sony Xperia E4g disenjatai dengan chipset Mediatek MT6582 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.5 GHz Cortex-A7. Pada segi desain grafis Sony Xperia E4g, vendor Sony telam mempercayakan ke prosesor grafik Mali-400MP2.

Smartphone Sony Xperia E4g memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Sony Xperia E4g supaya dapat bekerja lebih maksimal dan juga lebih responsif.

Selanjutnya pada segi kamera, smartphone Sony Xperia E4g juga memiliki kelebiha karena sudah dibekali dengan dual kamera dengan resolusi cukup mendukung untuk kebutuhan fotografi para pengguna Sony Xperia E4g.

Kelebihan Sony Xperia E4g yaitu sudah dibekali kamera utama beresolusi 5 MP setara 2592 х 1944 pixels dan juga sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik yang akan membantu para pengguna Sony Xperia E4g mendapatkan hasil foto sesuai berkualitas dan sesuai keinginan.

Adapun fitur pendukung kamera utama Sony Xperia E4g tersebut diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan fitur panorama. Kelebihan lain dari kamera utama Sony Xperia E4g selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Selanjutnya pada tubuh bagian depan Sony Xperia E4g juga sudah disematkan sebuah kamera beresolusi 2 MP yang siap menemani para pengguna Sony Xperia E4g dalam berfoto selfie ataupun saat melakuken kagiatan video call.

Pada segi konektifitas smartphone Sony Xperia E4g juga sudah memiliki kelebihan. Kelebihan Sony Xperia E4g yakni dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet. Dengan adanya dukungan jaringan 4G berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut maka akan mempermudah pengguna Sony Xperia E4g saat surfing didunia maya.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4g, Cek Yuk...!!!,,

Selain itu ponsel pintar Sony Xperia E4g juga sudah dibekali dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang didukung dengan jaringan 2G GSM. Jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu mempemrudah para pengguna Sony Xperia E4g supaya tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan.

Masih banyak konektifitas dan fitur pendukung lain yang juga menjadi kelebihan Sony Xperia E4g. Smartphone Sony Xperia E4g sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth dan USB yang akan mempermudah aktifitas para pengguna Sony Xperia E4g saat melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung dengan internet.

Ponsel pintar Sony Xperia E4g sudah dibekali dengan Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat sedang berada ditempat atau wilayah yang menyediakan layanan free akses area hotspot. Selain itu smartphone Sony Xperia E4g juga sudah dibekali dengan fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah jitu saat melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Kelebihan Sony Xperia E4g

  • Mendukung jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE
  • Luas layar 7 inches
  • Multitouch up to 4 fingers
  • Pelindung layar Scratch-resistant glass
  • Performa Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • Dual kamera (Kamera utama 5 MP + kamera depan 2 MP)
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB

Setelah melihat kelebihan Sony Xperia E4g kini saatnya melihat juga kekurangan yang amsih dimiliki smartphone Sony Xperia E4g. Kelemahan Sony Xperia E4g yakni pada segi baterai, karena ponsel pintar Sony Xperia E4g masih dibekali dengan baterai bersifat Non-removable atau susah dilepas sehingga akan susah saat mengalami kerusakan.

Smartphone Sony Xperia E4g dibekali baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 2300 mAh battery. Baterai Sony Xperia E4g tersebut sudah mampu memberikan waktu siaga hingga 696 jam (2G) / hingga 653 jam (3G). Selain it baterai dikenakan Sony Xperia E4g juga mampu bertahan sampai 12 jam (2G) / sampai 12 jam 40 min (3G) untuk berbicara dan bertahan hingga 48 jam untuk memutar musik.

Kelemahan Sony Xperia E4g

  • Smartphone Sony Xperia E4g masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Dari ulasan kelebihan dan kelemahan Sony Xperia E4g tersebut nampaknya spesifikasi  yang diusung Sony Xperia E4g masih standart, sehingga ponsel cerdas Sony Xperia E4g harus bersaing ketat dengan smartphone lain untuk memenangkan hati para pecinta gadget.

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Sony Xperia E4g, semoga ulasan seputar Sony Xperia E4g tersebut bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga :  Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia C5 Ultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here