Tak Mau Kalah, Xiaomi Siapkan 3D Touch untuk Saingi Apple dan Samsung.!

0
1441
Tak Mau Kalah, Xiaomi Siapkan 3D Touch untuk Saingi Apple dan Samsung.!

Ikuti Samsung, Xiaomi Juga Kembangkan Fitur Mirip 3D Touch dari Apple.!

Smeaker.com – 3D Touch, teknologi layar sentuh yang mutakhir belum lama ini telah diusung oleh Apple yang ditanamkan pada ponsel besutan terbarunya iPhone 6s. Dengan diperkenalkan teknologi 3D Touch oleh Apple, tentu produsen smartphone lain ingin menyamainya agar tidak kalah saing.

Setelah pihak Samsung yang dirumorkan akan mengusung fitur mirip 3D Touch pada smartphone Samsung Galaxy S7 pada tahun 2016 mendatang, vendor Xiaomi juga dikabarkan tengah mengembangkan teknologi yang mirip dengan teknologi 3D Touch.

Selain Xiaomi, ada juga yang sedang mengmabangkan teknologi layar sentuh terbaru itu, yakni Huawei yang dirumorkan akan mengusung fitur 3D Touch pada smartphone Mate S, dan ZTE Axon Mini. Namun teknologi yang diusung oleh produsen smatphone lain itu hanya mirip saja dengan teknologi yang diusung oleh Apple.

Tak Mau Kalah, Xiaomi Siapkan 3D Touch untuk Saingi Apple dan Samsung.! 2

Dilansir dari Ubergizmo, rumor yang beredar ada yang mengindikasikan bahwa Xiaomi juga akan menggunakan teknologi 3D Touch yang konsepnya mirip dengan konsep 3d Touch milik Apple. Untuk pengembangan teknologi 3D Touch, Xiaomi akan menggandeng Synaptics yang merupakan perusahaan pengembang layar sentuh pada smartphone.

Sedangkan pihak dari Synaptics sendiri sudah memiliki taknologi 3D Touch yang sudah mereka kembangkan sebelumnya dan kemungkinan besar juga akan dipasang pada Samsung Galaxy S7 besutan dari Samsung.

Leaksfly menambahkan smartphone Xiaomi yang gunakan fitur 3D Touch ini akan segera rilis dalam waktu dekat ini. Sebagian menduga bahwa Smartphone Xiaomi Mi5 yang akan dilengkapi fitur ini. Namun bisa jadi juga smartphone dengan fitur 3D Touch dari Xiaomi dapat meluncur tahun depan barengan dengan Samsung.

Baca Juga : Begini Cara Rasakan Fitur 3D Touch Seperti iPhone 6s, Cek Yuk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here