Kerjasama dengan Elevenia, XL Gandeng Pengrajin Pasarkan Produknya Lewat Elevenia.!

0
1267
Kerjasama dengan Elevenia, XL Gandeng Pengrajin Pasarkan Produknya Lewat Elevenia.!

Kerjasama XL dengan Elevenia Bertujuan Perkenalkan Produk Pengrajin Indonesia.!

Smeaker.com-Kini perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi ini rencananya pada awal tahun 2016 aka melakukan kerjasama dengan salah satu situs Online yang saat ini juga berada di Indonesia yaitu Elevenia.

Perusahaan PT XL Axiata Tbk ini akan memberikan wadah untuk para pengrajin Indonesia untuk memasarkan produknya secara Online.

Dengan dibantu dengan Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) ini untuk mengenalkan para pengrajin apa itu e-commerce dan pembelajaran untuk memasarkan hasil produknya pada dunia maya.

Ini diselenggarakan untuk mendukung para pengrajin agar bisa mengapresiasikan karyanya melalui dunia maya.

Tidak hanya itu yang disediakan XL melainkan dengan menyediakan pemasok bahan baku secara online pada situs belanja online Elevenia.

Dengan adanya anggota dalam situs belanja elevenia ini yang akan menyediakan kebutuhan bahan yang aka di sediakan oleh para pengrajin, agar para pengrajin tidak kesulitan untuk mencari bahan.

Kerjasama dengan Elevenia, XL Gandeng Pengrajin Pasarkan Produknya Lewat Elevenia

Maka dengan adanya kerja sama antara XL, Dekrana dan elevenia ini para pemasok bahan dan para pengrajin saling di untungkan.

Dengan menggunakan situs belanja online maka para pengrajin bisa memasarkan produk kerajinannya tidak hanya dalam negeri saja, melainkan bisa di pasarkan di luar negeri juga.

Pada acara yang telah membahas pemanfaatan Internet dan Digital ini juga dihadiri beberapa tokoh penting dari XL, ketua harian dari Dekranas .

Selain elevenia dukungan ini juga didapat dari siternet. Pihak XL juga memberikan kesempatan untuk para pengrajin yang berada pada daerah pelosok

Dengan ini para pengrajin juga mendapat pelatihan untuk mengenal e-commerce dan program edukasi pemasaran digital.

Bagi para peminat bisa juga mendapatkan pelatihan melalui www.dekranas.id. Sebuah web milik Dewan Kerajinan Nasional ini telah mendukung adanya rencana ini.

Namun sosialisasi yang akan diberikan kepada para pengrajin masih akandimulai pada tahun depan yaitu pada awal tahun 2016.

Kerja sama yang dilakukan oleh XL ini juga mencakup soal website yang nantinya dapat digunakan untuk sosialisasi serta pemasaran secara digital yang nantinya akan digunakan para pengrajin untuk memasarakan produk ciptaannya.

Baca juga : Harga Microsoft Lumia 950 XL dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE Andalkan Kamera 20 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here