Begini Cara Ampuh Melindungi Ponsel Android Kamu.!

0
963
Begini Cara Ampuh Melindungi Ponsel Android Kamu.!

88 % Kemanan Android Membahayakan, Begini Cara Melindunginya.!

Smeaker.com-Bagi kalian para pengguna smartphone anda harus waspada, pasalnya ada beberapa data anda yang munkin saja tidak aman dan mungkin juga terserang virus ketika anda berbagi data dari berbagai perangkat.

Disini akan membahas bagaimana cara melindungi android anda dari serangan dan kerentanan terhadap virus – virus yang biasa menyerang android

  • Pasang pembaruan sesegera mungkin setelah google playstore memebrikan notivikasi kepada android anda untuk segera melakukan pembaruan terhadap aplikasi yang telah anfa instal pada sistem operasi android
  • Jangan unduh apliaksi dari sumber yang memang belum dipercaya untuk menginstall aplikasi pada android anda, jadi anda hanya disarankan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya agara android anda aman dari berbagai ancaman
  • Anda bisa menggunakan solusi keamanan yang telah di siapaka untuk android anda, bila vendor dari smartphone anda lamat untuk melakukan keamanan dan pemyelamatan dari eksploitasi.

Dalam survei yang dilakukan untuk mengetahui seberapa rentankah perangkat android ini dari incaran para siber.

Begini Cara Ampuh Melindungi Ponsel Android Kamu.

Dengan menggunakan sebanyak 20.000 ponsel smartphone Android ini maka para tim survei telah menemukan sebanyak 88 persen merek smartphone ini memiliki perangkat yang rentan dan bisa juga dikatakan kritis.

Namun tidak semua kerentanan ini dihitung menyerang kemanan Smartphone android, melainkan hanya kerentanan yang mengeksploitasi dari nirkanel saja yang di masukkan alam hitungan.

Dengan menginstall aplikasi yang beranam Dvice Analyzer ini para peserta yang memenag kebnyakan orang biasa ini menyetujui jika smartphonenya di Install aplikasi tersebut.

Agar pengujuian tersebut memiliki hasil yang seimbang maka diterapkannya 11 bug saja pada perangkat.

Dari keseluruhan ponsel yang dikumpulkan untuk mengikuti survei ini ada beberapa merk ponsel yang keamanannya sangat kurang dan bisa juga dikatakan kritis pada 32 jenis ponsel.

Tips di atas adalah bagaimana untuk menghindari kerentanan menghampiri ponsel anda dan telah dipastikan dapat melindungi Smartphone android anda.

Maka anda wajib menjalankan beberapa tips diatas demi keamanan data yang ada pada android anda dari serangan para siber.

Baca juga : Saingi iOS, Android Juga Segera Hadirkan Emoji Baru.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here