“Lebih Fleksibel“ Android Pay Akan Ungguli Apple Pay

0
746
“Lebih Fleksibel “ Android Pay Akan Ungguli Apple Pay

Android Pay Akan Ungguli Apple Pay

Smeaker.com Seperti diketahui Apple memang menjadi pelopor utama yang mempopulerkan pembayaran melalui ponsel dengan Apple Pay. Dengan pembayaran lewat ponsel seperti Apple Pay tentu akan mempermudah para pengguna smartphone dalam melakukan pembayaran dan juga lebih aman.

Tidak mau ketinggalan Google pun juga merilis Android Pay untuk pembayaran dengan smartphone Android. Meski telat, namun Android Pay tersebut dipercaya akan ungguli Apple Pay. Kenapa bisa ? Hal ini dikarenakan pengguna Andadroid lebih banyak jika dibandingkan dengan Apple.

Saat ini pangsa pasar didominasi oleh Android yang mencapai 75%, sedangkan pangsa pasar Apple masih jauh tertinggal yakni 20%. Selain itu untuk bisa menggunakan sistem pembayaran Apple Pay petangkat digunakan harus iPhone terbaru atau menggunakan Apple Watch.

Hal lain yang membuat Android Pay bakal lebih unggul dari Apple Pay yakni Android Pay lebih Fleksible. Sistem pembayaran digital keluaran Google yakni Android Pay tersebut sudah bisa digunakan dengan update software di smartphone yang sudah memiliki fitur NFC.

Di Android Pay untuk memverifikasi pembayaran cukup mudah yakni bisa menggunakan sensor sidik jari, memasukan PIN atau dengan pemindai retina.

“Lebih Fleksibel “ Android Pay Akan Ungguli Apple Pay,

Sebelum Google merilis Android Pay, Samsung juga sudah lebih dulu menghadirkan sistem pembayaran digital Samsung Pay. Samsung Pay memiliki kualitas pelayanan yang bagus, karena selain Samsung Pay dapat digunakan melalui NFC juga bisa melalui MST (Magnetic Secure Transmission).

Dengan dukungan MST tersebut toko-toko tidak perlu lagi menyiapkan NFC reader khusus tetap cukup melalui mesin EDC biasa Samsung Pay sudah bisa digunakan untuk membayar. Namun kendala Samsung Pay yakni hanya bisa digunakan di smartphone Samsung terbaru seperti Apple Pay yang hanya diperangkat terbaru Apple dan Apple Watch.

Itulah kenapa Google meluncurkan sistem pembayaran digital Android Pay. Dengan memanfaatkan tingkat pengguna Android yang tinggi diyakini Android Pay Akan Ungguli Apple Pay. Meskipun sudah banyak merchant pendukung Apple Pay, dengan kehadiran Android Pay tentu akan membuat pembayaran Apple Pay terganggu.

Baca Juga : Cara Install Ulang Google Play Store Android yang Terhapus

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY