Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Leap, Intip Yuk…!!!

0
3498
Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Leap, Intip Yuk...!!!

Harga BlackBerry Leap di Indonesia

Smeaker.com – BlackBerry Leap baru saja masuk pasar Indonesia dengan banderol harga menengah dan untuk menyasak kaangan mid-range. Smartphone BlackBerry Leap memiliki spesifikasi tangguh dan mumpuni yang akan menjadi senjata untuk memikat hati para pecinta gadget.

Harga BlackBerry Leap di Indonesia dibanderol sengan harga Rp 3.599.000,- per unit untuk harga BlackBerry Leap baru. Harga BlackBerry Leap tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda. Jika Anda berminat dengan smartphone BlackBerry Leap bisa langsung kunjungi e-commerce terpercaya di Indonesia.

Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelemahanya terlebih dahulu agar nantinya kita tidak merasa kecewa, begitu juga dengan ponsel pintar BlackBerry Leap. Kelebihan dan kelemahan BlackBerry Leap, simak selengkapnya uraian berikut.

Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Leap

Pada segi konektifitas perangkat BlackBerry Leap memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan konektifitas yang cukup lengkap sehingga akan membantu mempermudah komunikasi para pengguna BlackBerry Leap.

Kelebihan BlackBerry Leap sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Bekalan jaringan 4G LTE tersebut akan membuat pengguna BlackBerry Leap dapat mengakses internet dengan kecepatan super cepat.

BlackBerry Leap juga sudah dibekali dengan jaringan data GPRS dan EDGE yang sudah didukung dengan jaringan 2G GSM. Jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu mempermudah para pengguna BlackBerry Leap agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Leap, Intip Yuk...!!!,

Selain itu masih banyak konektifitas serta fitur lain yang mendukung phablet BlackBerry Leap diantaranya adalah fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot. Phablet BlackBerry Leap juga sudah dibekali dengan fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat bertraveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

BlackBerry Leap juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth serta USB yang akan membantu mempermudah para pengguna BlackBerry Leap saat sedang melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat.

Smartphone BlackBerry Leap hadir sebagai phablet dengan ukuran layar 5.0 inches dan memiliki perbandingan rasio antara layar dan body ~65.7%. Ponsel cerdas BlackBerry Leap memiliki layar berukuran 720 x 1280 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar hingga ~294 ppi pixel density.

Smartphone BlackBerry Leap dijalankan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.3.1 yang akan memberikan pengalaman lebih menarik lagi kepada para pecinta BlackBerry. Ponsel pintar BlackBerry Leap tersedia dalam varian warna hitam dan putih sebagai pilihan warna.

BlackBerry Leap hadir dengan body ideal yakni berdimensi 144 x 72.8 mm dengan ketebalan 9.5 mm. Phablet BlackBerry Leap memang memiliki bobot yang tidak ringan yakni 170 gram, namun ponsel cerdas BlackBerry Leap tetap terasa nyaman dalam genggaman.

Pada segi kamera, perangkat BlackBerry Leap memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi. Phablet BlackBerry Leap sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels. Kamera utama BlackBerry Leap tersebut akan membantu para pengguna untuk mendapatkan hasil foto sesuai keinginan dengan memanfaatkan fitur yang sudah mendukung kamera utama BlackBerry Leap.

Adapun fitur pendukung kamera utama BlackBerry Leap tersebut diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan fitur panorama. Kelebihan lain dari kamera utama BlackBerry Leap selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Selain kamera utama, smartphone BlackBerry Leap juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan BlackBerry Leap tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun saat melakukan kegiatan video chatting dengan keluarga maupun bersama sahabat.

Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Leap, Intip Yuk...!!!,,

Pada segi ruang penyimpanan, smartphone BlackBerry Leap juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan memori cukup luas. Phablet BlackBerry Leap sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori internal BlackBerry Leap tersebut dapat diekspansi menggunakan memori eksternal microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Beralih ke sektor dapur pacu, smartphone BlackBerry Leap sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus dan ditenagai prosesor bertenaga Dual-core dan memiliki kecepatan 1.5 GHz Krait. Sebagai pendukung desain grafis BlackBerry Leap agar cemerlang, pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 225.

Smartphone BlackBerry Leap sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 2 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu BlackBerry Leap agar dapat bekerja lebih maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Kelebihan BlackBerry Leap

  • Luaas layar 0 inches multitouch
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Sistem operasi BlackBerry OS 10.3.1
  • Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Kamera depan 2 MP

Setelah melihat kelebihan BlackBerry Leap, kini saatnya melihat kelemahan BlackBerry Leap. Phablet BlackBerry Leap memiliki kelemahan pada segi layar, di mana phablet BlackBerry Leap masih dibekali layar berteknologi TFT LCD Capacitive touchscreen, namun juga sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelemahan BlackBerry Leap selanjutnya yakni layar dikenakan BlackBerry Leap tidak dilengkapi pelindung layar sehingga rawan terkena goresan. Untuk meengantiipasi agar layar BlackBerry Leap tidak terkena goresan maka Anda perlu menambahkan scree guard pada layar BlackBerry Leap.

Ponsel pintar BlackBerry Leap juga masih memiliki kelemahan lain yakni pada segi baterai. Phablet BlackBerry Leap masih dibekali dengan baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Ion dengan kapasitas 2800 mAh battery. Meski demikian baterai dikenakan BlackBerry Leap sudah mampu bertahan hingga 25 jam saat digunakan untuk berbicara.

Kelemahan BlackBerry Leap

  • Phablet BlackBerry Leap masih dibekali teknologi layar TFT
  • Layar dikenakan BlackBerry Leap tidak dilengkapi dengan pelidnung layar
  • Baterai dikenakan BlackBerry Leap masih bersifat Non-removable

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan BlackBerry Leap.Dari uraian tersebut smartphone BlackBerry Leap memiliki spesifikasi cukup baik dengan harga menengah. Namun perangkat BlackBerry Leap harus bersaing dengan smartphone lain untuk memenangkan hati para pecinta gadget.

Anda berminat dengan smartphone BlackBerry Leap ? Anda bisa memperoleh phablet BlackBerry Leap di toko online terpercaya di Indonesia. Semoga ulasan seputar BlackBerry Leap tersebut bermanfaat. ๐Ÿ™‚

Baca Juga : Daftar Harga HP Blackberry Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY