Samsung Resmikan Smartphone Bertenaga Tizen Miliknya

0
709
Samsung Resmikan Smartphone Bertenaga Tizen Miliknya
Samsung Resmikan Smartphone Bertenaga Tizen Miliknya (foto (samssung tomorrow)

Sehari lagi menjelang Tizen Developer Conference di San Francisco, dan akhirnya smartphone Samsung  bertenaga Tizen yang telah lama beredar rumornya, akan segera resmi dan jadi nyata. Dinamai Samsung Z, handset satu ini cukup berbeda dari bocoran yang selama ini beredar.

Bahkan desain dari Samsung Z ini juga hampir tidak ada hubungannya dengan seri Galaxy S yang menjadi cirikhas samsung beberapa waktu ini. Dan sebaliknya, Samsung Z ini malah mengambil bentuk persegi panjang yang cukup populer di kalangan smartphone China. Namun Samsung juga menambahkan kulit imitasi di bagian belakang casing untuk membedakannya dengan handset lain, sekaligus sebagai cirikhas dari Samsung. Dan untuk masalah warna, produk baru ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Emas.

Membawa layar S-AMOLED 720p berukuran 4,8 inci, Samsung Z ini menggunakan 2.3GHz quad-core CPU (yang kemungkinan adalah Snapdragon 800) yang didampingi 2GB RAM. Mendukung jaringan LTE Cat 4 (150/50 Mbps), handset ini juga dilengkapi dengan  8MP kamera utama, 2.1MP kamera depan, sensor sidik jari dan 16GB penyimpanan internal yang didukung baterai berkapasitas 2600mAh.

Dilengkapi dengan Download Booster dan S Health 3.0, Samsung Z ini akan mulai dijual di Rusia untuk pertamakalinya setelah bulan Juli nanti. Sedangkan untuk waktu peluncuran dan berapaa harga dari handset ini sendiri, tampaknya hingga kini masih mnejadi pertanyaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here