Exspansi Ke Timur Indonesia, Lazada Resmi Buka Gudang Baru Di Surabaya, Ongkir Jadi Murah ?

0
1466
Lazada BUka Gudang Baru

Lazada Buka Gudang Baru di Surabaya

Smeaker.com – Salah satu situs belanja online besar, Lazada Indonesia mengembangkan bisnisnya melalui ekspansi ke wilayah Indonesia Timur dengan membuka gudang baru di kawasan Surabaya, Jawa Timur.

“Pembukaan pusat distribusi di Surabaya ini menjadi langkah besar bagi kami untuk memperkuat bisnis dengan menghadirkan pengalaman online terbaik bagi konsumen Lazada Indonesia di Indonesia bagian timur,” kata Rene Janssen, Chief Commercial Officer, Lazada Indonesia, dalam keterangan tertulisnya seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (22/10).

Rene juga menambahkan jika langkah besar ini diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi pengusaha kecil dan menengah di area tersebut untuk berpartner dengan Lazada.

“Kami akan dapat menarik lebih banyak penjual lokal dan pengusaha kecil dan menengah di area ini, sehingga akhirnya dapat terus mengembangkan pilihan produk bagi konsumen belanja online di Indonesia,” sambung dia.

Gudang baru milik Lazada yang berada di kawasan Surabaya tersebut akan memproses dan mengirimkan pesanan konsumen ke Indonesia bagian timur.

Pusat distribusi di Surabaya juga berfungsi sebagai salah satu hub pengiriman untuk Lazada Express, layanan pengiriman akhir dari Lazada, di Jawa Timur.

Gudang dengan luas 6.200 meter persegi itu juga akan semakin memudahkan para pengusaha kecil menengah untuk menjual produk mereka melalui platform yang marketplace yang dimiliki oleh Lazada.

Selain Surabaya juga ada pusat ditribusi seluas 12.000 meter persegi di Jakarta yang dibuka pada Januari 2015 lalu.

Lazada sendiri telah berinvestasi dan memperkuat kapabilitas logistiknya dengan memiliki 10 pusat distribusi di seluruh Asia Tenggara.

Gudang dengan luas 6.200 meter persegi itu juga akan semakin memudahkan para pengusaha kecil menengah untuk menjual produk mereka melalui platform yang marketplace yang dimiliki oleh Lazada.

Sementara untuk menawarkan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen, Lazada memberikan penawaran kepada para penjual Lazada berupa komisi nol persen.

Dengan demikian, para penjual tidak perlu berbagi komisi dengan Lazada sehingga diharapkan mereka mau menurunkan harga produknya.

Inisiatif ini diterapkan mulai Oktober hingga Desember 2015. Sayangnya promo ini hanya berlaku bagi penjual produk non-elektronik dan aksesoris elektronik.

Baca Juga Wow.! Lazada akan Gelar Diskon Besar-Besaran Selama Sebulan di 6 Negara.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here