Waspada.! Berikut Cara Ampuh Cegah Pembajakan Akun BBM.!

0
2625

Berikut Cara Ampuh Cegah Pembajakan Akun BBM.!

Smeaker.com-Saat ini banyak kejadian yang sangat meresahkan para pengguna BBM, kejadian yang sangat meresahkan pada saat ini adalah adanya pembajakan akun BBM yang dilakukan melalui BC (broadcast).

Broadcast yang disebarkan oleh pelaku ini berisikan beberapa link video yang isinya bukanlah sebuah video melainkan pengguna disuruh untuk memasukan BB ID.

Untuk mengindari pembajakan BBM anda, anda tidak boleh langsung percaya terhadap pesan yang dikirimkan melalui BBM ini karena pesan yang dikirimkan ke anda belum tentu benar.

Apalagi jika sangpengirim adalah seseorang yang sama sekali tidak anda kenal, jadi anda tidak perlu mengklik link yang telah dia kirimkan melalui pesan BBM ini.

Waspada.! Berikut Cara Ampuh Cegah Pembajakan Akun BBM

Pratama membeberkan “kalau pelaku sudah pengambil alih secara penuh akun BBM anda, maka pelakupun bisa bertindak kejahatan dengan BB anda yang telah dibajak pelaku.

Saat ini telah banyak korban yang kehilangan akun bbmnya karena pembajakan yang telah dilakukan oleh para pelaku.

Bukan hanya mengincar BB ID anda namun pelaku bisa juga mengincar E-mail dan password anda, dari situlah bisa terjadi kejahatan akun media sosial anda.

Dalam waktu ini telah terdeteksi ada ribuan situs phising yang dapat mengancam para pengguna internet.

Ini dijelaskan oleh pratama “ media sosial yang anda punya bisa saja berpindah tangan karena kejahatan phising ini tidak hanya mengincar akun BBM saja, melainkan bisa saja dengan mengincar akun media sosial anda yang lain.

Jika ada yang membutuhkan bantuan kita misalnya membutuhkan email atau apapun yang bersifat penting dan pribadi kita wajib menanyakan dahulu kepentingan apa yang bisa kita bantu.

Tidak hanya BBM anda saja, melainkan media sosial anda juga menjadi incaran para kejahatan phising misalnya facebook, instagram, path dan media sosial anda yang lain.

Pengincaran email ini juga pernah diungkapkan oleh ketua CISSReC “modus lain selain membajak akun BBM para penjahat Phising juga mengincar email yang banyak kita gunakan.

Biasanya para pengirim pesan ini seoalah olah sangat terdesak dan sangat membutuhkan bantuan anda, maka dari itu sang pengirim pesan mengirimkan pesan kepada anada yang bersifat memohon.

Baca juga : RIM Sajikan BBM Money ! Solusi E Commerce Terbaru di Indonesia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY