Smartphone LG G3 Ikut Meramaikan Era Sensor Sidik Jari

0
1342
Smartphone LG G3 Ikut Meramaikan Era Sensor Sidik Jari
LG G3 black ( foto : LensaIndonesia )

Smeaker.com – Sepertinya sistem pengenal sidik jari akan menjadi tren Smartphone di tahun ini, sejak diluncurkannya iPhone 5s dengan sistem pengenal sidik jarinya, kini beberapa vendor smartphone lainnya ikut memasang fitur tersebut. Termasuk satu diantaranya adalah LG.

Kabarnya, salah satu raksasa teknologi di Korea Selatan ini akan sedang mengetes teknologi pengenal sidik jari mereka yang akan dipasang pada flagship mereka tahun depan, LG G3. Berbeda dengan teknologi Touch ID pada iPhone 5s, LG G3 menggunakan sensor berjenis sapuan meskipun sangat mirip dengan laptop yang menggunakan teknologi serupa.

Selain itu, dari kabar yang beredar dirumorkan ponsel ini memiliki layar 1440 x 2560 piksel alias 2K, yang sepertinya akan menjadi tren smartphone kelas atas di tahun 2014. Kamera utama 16 MP dan Prosesor yang sudah mendukung LG G3 ini yaitu Quad-core dengan kecepatan 2.5 GHz Krait 400. Dari prosesor tersebut maka sudah mendukung juga OS terbaru dari Android yaitu v4.4.2 KitKat.

Tidak lepas dari pembahasan tentang Sensor Sidik Jari, smartphone ini sudah mendukung type layar True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan juga ukuran layar besar 5.5 Inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Dari perlindungan layar untuk LG G3 yang sudah terdapat Corning Gorilla Glass 3 maka lebih aman dari goresan tanpa di tambahi perlindung layar yang seperti digunakan oleh smartphone lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here