Coba Saingi FB (Facebook),  Linkedin Upgrade Design Aplikasi Mobile.!

0
783
Coba Saingi FB (Facebook), Linkedin Upgrade Design Aplikasi Mobile

Coba Saingi FB (Facebook),  Linkedin Upgrade Design Aplikasi Mobile.!

Smeaker.com – Dengan banyaknya media sosial maka diantara beberapa media sosial tidak menutup kemungkinan untuk saling bersaing, misalnya LinkedIn yang mencoba menyaingi Facebook (FB) dengan cara mendesain aplikasi barunya.

Aplikasi terbaru itu akan memiliki lima bagian yang bagiannya adalah Home, Me, Messages, My Network dan Search aplikasi baru ini dilansir memiliki kemiripan dengan laman FB (Facebook).

“aplikasi ini dibuat lebih sederhana dan akan mempermudahkan bagi para pengguna.”kata CEO yang kini juga menduduku Head Of Produk LinkedIn, Jeff Weiner.

Pihak LinkedIn meluncurkan aplikasi LinkedIn versi mobile dikarenakan kebanyakan masyarakat menggunaka Smartphone diabandingkan mengakses melalui PC. Dengan begitu maka pengguna Smartphone diharapka mau menerima layanan media sosial yang baru ini.

Namun pengguna LinkedIn masih jauh dibawah pengguna Facebook yang mengakses melalui SmartPhone. Kini dapat diketahu bahwa pengguna linkedin ini adalah sebanyak 17 persen saja, namun pengguna facebook melalui smartphone telah mencapai 73 persen.

Dari perbandingan angka diatas bahwa Linkedin ini belum mampu menyaingi Facebook yang telah dahulu hadir pada media sosial.

Coba Saingi FB (Facebook), Linkedin Upgrade Design Aplikasi Mobile.!

Dengan harapan para pengguna bisa mengobrol dengan para pengguna lain, maka rencananya perusahaan yang meluncurkan aplikasi ini mulai berkonsntrasi untuk membuat fitur chatting yang lebih asyik dan bagus.

Jika para pengguna ingin membaca status update dan berinteraksi dengan pengguna lain maka para pengguna bisa memasuki pada LinkedIn bagian Me.

Untuk bertukar sticker dan giff para pengguna bisa memanfaatkan fitur pesan, namun penggunaan untuk bertukar sticker para pengguna harus bersabar untuk menunggu update terbaru dari aplikasi ini.

Dalam beberapa minggu kedepan aplikasi ini juga akan hadir di iOS dan Android. Project ini dapat juga disebut dengan “Project Voyager”.

Berbeda dengan penggunaan Linkedin pada smartphone yang relatif sedikit, namun penggunaan apliksi ini melalui PC lumayan tinggi denga angja 63 persen.

Maka pihak dari Linkedin merasa perlu melakukan improvisasi untuk mendukung Linkedin pada facebook. Penetrasi facebook Messenger ini cukup luas pada perangkat smartphone maka dari itu interaksi yang ditunjukkan para pengguna facebook sangat luas juga.

Baca Juga : Cegah Akun Dibajak, Facebook (FB) Hadirkan Fitur Notifikasi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY