Cegah Akun Dibajak, Facebook (FB) Hadirkan Fitur Notifikasi !

0
1641
FB
Copyright ©facebook

Facebook (FB) Hadirkan Fitur Notifikasi Untuk Cegah Peretasan Akun.!

Smeaker.com Jejaring media sosial Facebook (FB) baru – baru ini menghadirkan fitur baru yang dapat meningkatkan keamanan akun tersebut. Fitur baru juga dapat memperingatkan akun penggunanya jika akun tersebut menjadi target penyerangan dari penyerang yang didukung oleh pemerintah.

Untuk menjadikan akun media sosial atau facebook anda lebih aman anda bisa mengaktifkan dengan login Aprroval. Jika akun anda diakses melalu laman browser baru, maka pihak facebook akan mengirimkan kode ke nomor ponsel anda agar anda dapat masuk ke akun anda.

Kini salah satu alasan facebook memberikan peringatan bagi para pengguna apabila akunnya menjadi target penyerangan yang mungkin bisa saja mendapat dukungan dari pemerintah.

Facebook melalukan hal ini karena telah dapat informasi yang dibocorkan oleh Edward Snowden bahwa badan pemerintah sperti NSA (National Security Agency) atau badan keamanan nasional AS mengumpulkan data dan memata – matai warganya sendiri.

Berikut merupakan contoh tampilan peringatan bagi pengguna FB (Facebook) jika akun merasa tidak aman dan rawan akan peretasan.

Cegah Akun Dibajak, Facebook (FB) Hadirkan Fitur Notifikasi !

Alex Stamos mengungkapkan “ mulai sekarang, Facebook akan memberitahukan kepada pengguna jika tim kami percaya bahwa akun pengguna telah menjadi target atau telah diserang oleh penyerang yang diduga kuat bekerja sama denga dukungan pemerintah.” Seperti dikutip dari laman Facebook Security senin (19/10/2015).

Dikarenakan serangan yang mendapatkan dukungan dari pemerintah tersebut bisa lebih berbahaya bahkan bisa juga lebih maju dibandingkan serangan lainnya yang bukan dari dukungan dari pemerintah.

Tampaknya akun online ataupun akun Facebook anda telah menjadi sasaran para penyerang siber yang kini telah mendapat dukungandari negara. Pihak facebook juga merekomendasikan anda untuk mengambil langkah untuk mengamankan akun – akun online yang lainnya.

Namun facebook kin enggan membeberkan cara untuk melindungi dan proses yang digunakan serta cara untuk mengetahui sasaran yang diduga menjadi penyerang aku facebook atau media sosial.

Dan kini dipastikan untuk sampai pada kesimpulan dilakukan setelah pihak facebook mendapat bukti yang kuat siapa yang mejadi penyerangan dalam akun facebook atau akun media sosial yang lain. Mulai saat ini anda harus memastikan keamanan media sosial anda termasuk facebook.

 Baca Juga :  Facebook Sedang Uji Coba Asisten Virtual FB, Simak Selengkapnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here