Telkom Cegah Presiden Jokowi Hadirkan Balon Google, Kenapa.?

0
1544
Telkom Cegah Presiden Jokowi Hadirkan Balon Google, Kenapa.

Tidak Direstui Telkom, Presiden Jokowi Tunda Hadirkan Balon Google di Indonesia Bagian Timur.!

Smeaker.com   – Pada saat ini Presiden berencana mendatangkan Balon Google ke indonesia, dan kini presiden Joko Widodo merayu pihak Google agar mau mendatangkan balon raksasanya yang akan di letak kan di Indonesia bagian timur untuk menghadirkan akses internet pada daerah tersebut.

Tapi sayang, rencana pak Jokowi (sapaan akrab Pak Joko Widodo) itu kurang mendapatkan sambutan hangat dari pihak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Dimana perusahaan Telkom kurang menyetujui rencana datangakan Balon Google oleh Pak Presiden Indonesia.

Pihak Telkom mencegah Pak Presiden datangkan Balon Google bukan tanpa alasan, menurut pihak Telkom dengan didatangkannya balon Google di Indonesia timur dapat menggangu dan bisa juga malah merugikan pihak industri telekomunikasi milik Indonesia.

Direktur Innovation and Strategic Potofolio Telkom, Indra Utoyo mengungkapkan “Ya sangat merugikan, tidak hanya perusahaan kami saja yang rugi melainkan juga industri telekomunikasi lain yang berada di indonesia, karena Google mem-by pass kita.” Yang ditemui pada senin kemarin (19/10/2015) di Jakarta.

Kini salah satu yang diinginkan Jokowi yakni meminta Balon Pintar Internet Google untuk bisa sampai di wilayah papua dan wilayah Indonesia Timur. Indra juga berpendapat bahwa industri telekomunkasi telah membangun jaringan internet diseluruh Indonesia, beserta lisensinya. Dia berkata bahwa teknologi dari google dapat men-distrupt telekomunikasi di Indonesia.

Telkom Cegah Presiden Jokowi Hadirkan Balon Google

Kini balon udara yang telah dikembangkan google masih dalam tahap pengujian dan pengembangan di laboratorium google X. Selama melakukan uji coba ternyata balon Google X sempat mengalami kecelakaan dan menghancurkan jaringan listrik karena terbang balon udara ini rendah.

Dan akhirnya pihak google berbicara bahwa sangat sulit untuk mengendalikan balon udara untuk tetap stabil dalam satu titik, karena terkena hembusan angin yang sangat kecang.

Proyek mendatangkan balon raksasa dari google di Indonesia timur ini bisa disebut denga Project Loon. Dan kini ternyata balon google ini belum teruji kelayakan pemakaiannya, dengan adanya kecelakaan – kecelakaan dalam pengujian ini maka jika balon udara didatangkan ke Indisnesia bagian timur harus diuji lagi kelayakan penggunaannya.

Agar balon udara tidak menyebabkan kerusakan aliran listrik dan sebagainya yang pernah terjadi pada tahapan pengujian. Dengan adanya tentangan atau pencegahan dari telkom, maka Jokowi bisa mempertimbangkan dahulu sebelum balon udara berada di Wilayah Indonesia Timur.

Baca Juga :  Perbarui Google Maps Street Views, Mobil Google Maps Sambangi Bangka Belitung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here