Muncul di China, Lumia 638 Dukung 4G LTE dan Dual-SIM ?

0
710
Muncul di China, Lumia 638 Dukung 4G LTE dan Dual-SIM ?
Muncul di China, Lumia 638 Dukung 4G LTE dan Dual-SIM ? (foto : winbeta)

Lumia 630 milik Microsoft sedang melakukan perjalanan ke seluruh dunia alam beberapa pekan terakhir ini. Hingga kini, ia sudah singgah di berbagai negara seperti India dan beberapa negara Eropa. Handset 3G ini juga dipastikan akan bergabung bersama saudaranya sang 4G Lumia 635 di beberapa bagian dunia.

Di sisi lain, handset ketiga yang belum diumumkan, yaitu Lumia 638 kini dikabarkan telah muncul di China. Berbeda dengan dua saudaranya, handset ini memiliki keunikan tersendiri. Disamping mendukung konektifitas 4G LTE, Lumia 638 ini juga mendukung fitur dual-SIM, yang biasanya hanya terdapat pada model 3D saja. Ia juga mendukung 1GB RAM, dua kali lebih besar daripada kedua saudaranya, Lumia 630 dan 635yang hanya memiliki 512MB RAM saja.

Dibalik perbedaan tersebut, ternyata spesifikasi dari handset bungsu ini cukup identik dengan kedua brother-nya itu. Ia mendukung layar berukuran 4.5 inci, dengan 1.2GHz quad-core Snapdragon 400 dari Qualcomm sebagai prosesornya. Ia juga mendukung 5MP kamera utama  dengan OS yang tentu saja adalah Windows Phone 8.1. Saat ini, sang Lumia 638 telah tersedia untuk pre-order di Shanxi Mobile, anak perusahaan dari China Mobile, dengan harga 1199 CNY (sekitar $ 192 USD).

Lumia 638 ini juga tampaknya akan tersedia secara eksklusif di China, yang artinya tidak akan tersedia di belahan dunia lain. Namun, handset ini juga bukanlah handset unik pertama, mengingat sebelumnya Lumia 920T eksklusif China juga hadir dengan GPU yang lebih cepat dari versi Internasionalnya, Lumia 920.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here