Cara Mudah Pindahkan Kontak dari iPhone ke Android, Begini caranya,!

0
46737
Cara Mudah Pindahkan Kontak dari iPhone ke Android, Begini caranya,!

Berikut Beberapa Cara Transfer Kontak dari iPhone ke  Smartphone Android, Yuk Simak.!

Smeaker.com   – Banyaknya smartphone yang berbasis Android dengan berbagai macam model, tidak bisa dipungkiri jika adanya peralihan pengguna platform dari iPhone ke Android. Hal yang mungkin disulitkan ialah memindahkan kontak yang ada pada iPhone.

Disini akan dibahas bagaimana untuk memindahkan kontak dari iPhone ke Android, agar kalian tidak ragu untuk mengganti smartphone anda dengan model yang baru, Berikut beberapa cara memindahkan kontak dari iPhone ke ponsel Android.

  • Sinkronkan Akun Google

Metode pertama yang dapat kita lakukan yakni dengan mesinkronkan kontak dengan akun Google. Untuk menggunakan ponsel Android, biasanya diperlukan akun google, namun jika anda belum memiliki akun google tersebut bisa membuatnya terlebih dahulu, lalu setelah akun google selesai dibuat maka ambil iPhone anda dan arahkan ke “mail, kontak, kalender” dari menu setting iPhone anda.

Ini merupakan tempat dimana akun google akan dimasukkan. Lalu tekan tombol “Add Account”, dan pilih gmail, serta masukkan informasi login di dalamnya. Selanjutnya iPhone akan meminta apa saja yang ingin disinkronkan dengan akun google tersebut, selagi sinkron berjalan jagalah koneksi internet anda.

  • Transfer via Cloud

Jika anda memiliki iCloud aktif oada iPhone anda maka metode ini memerlukan waktu yang cepat, selanjutnya bagaimana cara mentransfer menggunakan cara transfer iCloud tersebut? Cari setting, lalu pilih “mail, Contact, Calender,” setelah itu pilih Accounts” maka anda akan melihat iCloud terdaftar. Pilih option ini, lalu nyalakan toggle atau ubah “Contacts”. IPhone akan meminta untuk merge kontak perangkat denga iCloud.

Setelah proses tersebut dilakukan, arahkan ke iCloud.com di web browser komputer, log ini dengan Apple ID, setelah itu pilih “Contact”. Klik roda kecil di sudut kiri bawah, kemudian tekan Select All. Setelah itu, klik roda kecil lagi dan pilih “Eksport vCard”.

Arahkan ke gmail.com lalu klik tombol “mail”, kemudian pilih “Contact” klik tab “more”, select “Import”, select “Choose File”, lalu file vCard yang disimpan. Ketika itu selesai import, Gmail akan menampilkan jumlah kontak yang diimport.

Cara Mudah Pindahkan Kontak dari iPhone ke Android, Begini caranya 2

  • Transfer denga iTunes

Bila kontak anda disimpan secara lokal atau anda menggunakan selain gmail, maka anda bisa mentransfer kontak melalui iTunes di komputer windows atay Mac.

  • Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika beberapa metode tersebut tidak bekerja dengan baik, maka anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer kontak iOS ke Android. Dua aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk memindahkan kontak dari iPhone ke Android adalah PhoneSwappr dan My Contact Backup.

Baca Juga : Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu, Ini Tipsnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here