Luncurkan Fitur Edit Dokumen, Dropbox Saingi Google Docs.!

0
1101
Dengan Hadirkan Fitur Dropbox Paper, Mampukah Dropbox Saingi Google Docs.

Dengan Hadirkan Fitur Dropbox Paper, Mampukah Dropbox Saingi Google Docs.?

Smeaker.com   – Peselancar dunia maya tentu tak asing lagi dengan salah satu layanan penyimpan file Dropbox. Demi bersaing dengan penyedia layanan simpan di internet lainnya, Dropbox juga berupaya saingi Google Docs dengan menghadirkan fitur layanan untuk mengedit dokumen.

Fitur terbaru dari Dropbox ini diperkenalkan dengan nama Dropbox Paper, dengan fungsi hampir sama dengan Google Docs yang mampu mengedit dokumen secara kolaboratif pada aplikasi browser para pengguna.

Dilansir dari Tech Crunch, (17/10/2015), fitur terbaru dari Dropbox yakni Dropbox Paper ini disediakan dengan kemampuan mengedit dokumen para pengguna secara langsung.

Namun, walaupun sama-sama dapat menulis dan membuat dokumen, ada yang sedikit berbeda cara penggunaan dari Dropbox Paper ini dari Google Docs, dimana pada Dropbox Paper ini tidak disertai dengan fitur pendukung lainnya untuk dapat mengedit teks ataupun dokumen.

Pengguna Dropbox Paper harus menggunakan aplikasi pengolah dokumen lain jika pengguna ingin menyimpan atau memformat dokumennya pada ektensi format file lainnya. Bisa dikatakan juga bahwa Dropbox Paper ini hampir sama dengan EtherPad.

Dengan Hadirkan Fitur Dropbox Paper, Mampukah Dropbox Saingi Google Docs.

Dengan fitur Dropbox Paper, pengguna juga dapat mengetik to do list, dimana dengan fitur tersebut dapat memanggil seseorang yang terdapat dalam dokumen untuk memberitahu ketika pengguna Dropbox Paper memerlukan balasan. Selain itu, terdapat juga kolom yang dapat digunakan untuk meninggalkan komentar yang berada disamping paragraf dokumen.

Pengguna Dropbox Paper juga dapat menambahkan gambar dan juga video dengan cara menambahkan tautan atau link dari gambar atau video yang sidah ada di penyimpanan Dropbox pengguna. Dengan begitu, secara otomatis foto ataupun video dapat langsung ditampilkan di dokumen.

Dropbox Paper yang digadang sebagai pesaing Google Docs, ternyata masih kurang sempurna dalam fitur yang disediakan untuk mengedit teks dibandingkan dengan layanan dari Google Docs. Dropbox Paper jauh lebih simpel dan nampak seperti papan tulis saja. Meskipun begitu, dikabarkan telah banyak pengguna Google Docs yang telah beralih atau mungkin sekedar mencoba fitur terbaru dari Dropbox ini.

Baca Juga :  Domain “Dot Bro”, Google dan Mozilla Tolak keras.! Kenapa.?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here