Ciri-Ciri Smartphone Berkualitas Baik

0
4251

Ciri Smartphone Berkualitas

Smeaker.com – Memiliki sebuah smartphone memang bukan sebuah hal yang tabu lagi sampai saat ini. mengingat kebutuhan akan Informasi dan Komunikasi yang kian marak dan berkembang. mewaspadai hal tersebut nampknya memiliki sebuah smartphone mamang menjadikan kita semakin bia bertahan dalam dunia yang serba cepat berubah ini. Namun, smartphone yang jenis dan merk nya berbagai macam tersebut juga menimbulkan masalah baru bagi kita. yakni membedakan mana smartphone yang bisa diandalkan dan mana yang tidak.

Menjawab tantangan tersebut, hati saya mulai tergetar untuk semakin memperdalam analisis meneganai bagaimana kita menentukan smartphone tersebut tergolong dalam kategori baik ataukah sedang atau malah buruk. jadi, berikut saya akan menyajikan kepada anda, Bagaimana Ciri Smartphone bisa dikatakan baik dan tangguh menurut kacamata saya.

Ciri Smartphone Tangguh

1. Dibuat Oleh Vendor Ternama

Hal ini bukan sebuah provokasi atau ajang promosi lho kawan.Tapi menurut hemat saya, semakin sebuah Vendor terseut besar otomatis produknya pastilah berkualitas, sehingga tidak ditampik jika memang secara kasat mata Vendor Besar (Baca: Samsung,Apple,Nokia,Sony) masih mendominasi di psaran Smartphone. hal ini tak pernah lepas dari Nama tersebut yang sudah terlanjur melekat. Namun saya ingatkan sekali lagi, bahwa meskipun Vendornya kurang ternama tapi memilki spesifikasi kedalaman yang bagus, bukan tidak mungkin Smartphone tersebut masuk kategori tangguh.

2.Sinkronisasi Spesifikasi

Maksud Sinkronisasi disini bisa saya gambarkan secara gais besar yakni memilki spesifikasi yang setara disetiap bagiannya, bukan hanya di bagian tertentu saja. Hal ini saya tekankan mengingat ada sebagian Smartphone yang memilki spesifikasi yang tumpang tindih, kesannya seperti Njomplang (ind: Kurang Pas). Jika kita kategorikan Sinkronisasi Spesifikasi ini bisa kita simpulkan dalam dua ketgori besar, yakni di bagian dapur pacu dan dibagian Bentang layar. dimana Dapur pacu meliputi RAM, OS, GPU dan Chipset. sedangkan di bentang layar kita bisa melihatnya pada Lebar Layar dan Kepadatan yang dimilki, jika ada ditambahkan dengan pelindungnya. Untuk lebih menegaskan mengenai Sinkronisasi ini Kita juga perlu meneliti Harga sebagi pembanding.

Demikian sedikit Ciri yang dapat saya utarakan kepada anda, jika ada kesempatan lain, mungkin akan saya sambung lagi. Terima kasih dan Semoga Bermanfaat.

Baca juga : Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here