5 Informasi ini Harus Kamu Rahasiakan di Facebook (FB) Lho.!

0
1732

Hati-hati.! Jangan Sembarangan Pasang Informasi di Akun Facebook (FB).!

Smeaker.com   – Sosial media merupakan salah satu media untuk berbagi moment, foto, video, maupun perasaan dan keadaan kita. Salah satu sosmed terbesar yang semua peselancar dunia maya mengenalnya yakni Facebook (FB), dalam Facebook (FB) kita semua dapat berbagi informasi tentang diri kita dan juga status kita.

Namun hat-hati jika kita ingin berbagi informasi melalui Facebook (FB), untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, berikut beberapa informasi yang seharusnya tidak kita publikasikan dan kita rahasiakan kepada pengguna Facebook (FB) lain.

  • Kontak Nomor HP / Telepon

Dalam dunia maya banyak sekali celah untuk bertindak kejahatan, apalagi dalam dunia sosmed, kita dapat mencegahnya, salah satunya tidak memberikan informasi mengenai Kontak nomor HP / Telepon kita.

Hal itu kita rasahasiakan dari publik untuk menghindari orang-orang yang iseng melakukan panggilan maupun kirim sms iseng, tentu hal tersebut akan menggaggu keseharian kita.

Boleh saja kita menaruh kontak nomor hp / teltepon kita, namun harus kita setting siapa saja yang dapat melihat kontak nomor hp kita tersebut.

  • Alamat Rumah

Jika kita mempublikasikan informasi mengenai alamat rumah kita, otomatis bisa jadi akan membahayakan diri kita sendiri. Karena dengan mengetahui alamat rumah kita, tentu orang yang berniat buruk akan dengan mudah mengetahui rumah kita.

Untuk mencegahnya, sebaiknya kita tidak mempublikasikannya dan menghapus informasi yang ada didalam “informasi Kontak Dasar” yang ada di Facebook (FB).

  • Semua Informasi yang Berhubungan dengan Pekerjaan Kita

Tidak mempublikasikan informasi yang berhubungan dengan pekerjaan kita di Facebook (FB) adalah satu cara mencegah agar tidak terjadi salah paham jika ada teman atau mungkin atasan kerja kita yang tidak suka dengan kita yang berbagi informasi tentang pekerjaan yang kita unggah dalam Facebook (FB) kita.

  • Status Hubungan Kita

Mencamtumkan dan mempublikasikan status hubungan di Facebook (FB) akan menjadi rentan bagi kita untuk menjadi korban penguntit ciber. Belum lagi para scammer yang menawari kita dengan situs untuk berkencan dan mengajak kenalan.

  • Informasi Pembayaran Kita

Hati-hati dengan informasi kartu kredit pembayaran kita, jangan pernah mempublikasikan ke Facebook (FB). Walaupun terkadang sangat membantu dengan langsung membeli gift card atau produk lain dari Facebook (FB), namun kita akan menanggung resiko munculnya tagihan yang tidak kita ketahui.

Demikian sekilas ulasan mengenai Informasi yang harus kita rahasiakan di Facebook (FB), semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga : Aplikasi Berita “Notify” akan Segera Dirilis Facebook (FB), Simak Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here