Apple Terancam Denda Rp 11 Triliun Gara-gara “Jiplak”, Simak Yuk.?

0
1948
Apple Terancam Denda Rp 11 Triliun Gara-gara Jiplak

Apple terancam denda sebesar 862 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 11,5 trilun, Kenapa? Yuk simak beritanya.!

Smeaker.com   – Perusahaan gadget ternama Apple, kini sedang terancam akan hukuman denda yang cukup fantastis nilainya. Perusahaan Apple terancam pengadilan untuk membayar denda sebesar 862 juta dollar Amerika Serikat (AS)atau sekitar Rp 11,5 trilun dalam kasus hak paten atau penjiplakan.

Pihak Apple dinilai telah melanggar paten milik Universitas Wisconsin Amerika Serikat (AS). Penjiplakan itu dinilai pada processor yang telah disematkan pada produk di iPhone.

Pengadilan di Madison, Wisconsin memberikan keputusan bahwa pelanggaran hak paten yang dilakukan oleh pihak apple menyangkut pada metode yang digunakan dalam memproduksi prosessor pada iPhone.

Metode yang digunakan dalam pembuatan prosessor iPhone tersebut yang dinilai dapat mempercepat kerja prosessor dan mampu bekerja secara efektif. Diantaranya pihak aplle telah emenerakpannya dalam proses produksi prosessor yang sudah tersemat pada chipset A7, A8 dan juga chipset A8X.

Diliput dari Nextren dari Phone Arena, Jumat (16/10/2015), saat ini pihak hukum dari apple tengah berusaha untuk meyakinkan hakim yang telah memberikan keputusan untuk dapat mencabutnya kemdali dan menyatakan bahwa hak paten yang dipermasalahkan tersebut tidak benar.

Apple Terancam Denda Rp 11 Triliun Gara-gara Jiplak Prosessor

Dalam upayanya, pihak Apple meminta Kantor Paten dan Merek Dagang untuk melakukan penyelidikan lagi atas kabar tidak mengenakkan tersebut. Namun, permintaan oleh pihak apple itu ditolak oleh departement tersebut.

Sekarang ini, chipset yang tersandung kasus penjiplakan ini masih tersemat pada beberapa produk Apple dan sudah banyak laku dipasaran gadget dunia. Semisal chipset A7 yang sudah disematkan pada iPhone 5s, chipset A8 yang disematkan dalam tubuh iPhone 6, iphone 6 plus dan juga pemacu kecepatan yang ada dalam iPad mini 4. Serta chipset A8X yang sudah tersemat di tubuh iPad Air 2.

Kasus gugatan penjiplakan ini, kabarnya bisa jadi berkembang lebih besar dan denda yang diajukan pun juga akan lebih besar.Hal itu bisa jadi dikarenakan Wisconsin yang merupakan Alumni Research Foundation dikabarkan juga sudah mengajukan tuntutan hukum selanjutnya mengenai chipset A9 dan A9X. chipset A9 dan A9X kini sudah tersemat pada iPhone 6S, 6S Plus, serta iPad Pro.

Baca Juga : Google Matikan Fitur Notification Center di Chrome Versi Desktop, Kenapa.?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here