Google Matikan Fitur Notification Center di Chrome Versi Desktop, Kenapa.?

0
1133
Google Matikan Fitur Notification Center di Chrome Versi Desktop, Kenapa 2

Jarang Digunakan, Fitur Notification Center di Chrome Dihapus, Simak Yuk.!

Smeaker.com   – Salah satu browser tenama dari google, yakni google crhome memang menjadi salah satu browser yang sering dipakai oleh peselancar dunia maya. Tapi mungkin masih sebagian saja yang mengetahui fitur dari Google chrome secara keseluruhan.

Fitur Notification Center, merupakan fitur dari Google chrome versi dekstop yang disediakan oleh google guna berfungsi untuk memberikan pemberitahuan atau notifikasi dari aplikasi maupun ekstensi yang dipasang pada google chrome versi dekstop.

Fitur Notification Center diharapkan dapat membantu pengguna untuk lebih mudah dapatkan pemberitahuan. Namun dalam realisasinya fitur Notification Center Google Chrome dekstop ini dinilai oleh pihak google jarang digunakan.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kenapa pihak google menghapus Notification Center pada google versi dekstop.

“Meskipun notification center dimaksudkan untuk mempermudah pengguna, namun pada kenyataannya hanya sedikit pengguna yang memanfaatkan fitur ini,” penuturan Justin DeWitt, Software Engineer Google, dicomot dari blog Google, Jumat (16/10/2015).

Dengan adanya perubahan dalam fitur Notification Center pada google versi dekstop ini, dirasakan oleh para pengembang yang mengirimkan pemberitahuan kepada pusat. Dengan itu notifikasi akan dikirimkan ke pusat langsung, tetapi pusat hanya akan menerima pesan eror dan aplikasi interface yang sudah terhubung ke pusat tidak mampu memberikan notifikasi.

Google Matikan Fitur Notification Center di Chrome Versi Desktop, Kenapa.

“Oleh karena itu, untuk membuat Chrome tetap sederhana, maka dirilisan berikutnya, fitur ini akan dihilangkan dari Chrome untuk Windows, Mac, dan Linux. Namun, untuk notification center di Chrome OS tetap akan dipertahankan,” imbuh Justin.

Fitur Notification center bukan merupakan fitur yang baru untuk Google Chrome versi dekstop. Sebelumnya, tahun 2010 Google sudah memiliki fitur untuk pengembang aplikasi dan ekstensi yang memungkinkan pengguna untuk mendapat notifikasi langsung di desktop google chrome.

Diperkirakan pihak pengembang akan mengganti fitur Notification center itu dengan fitur yang lebih memudahkan pengguna untuk dapat memperoleh nootifikasi dan juga sering digunakan oleh para pengguna agar tidak dirasa mubadzir oleh para pengembang.

Baca Juga : Siap Saingi Youtube, Facebook (FB) Ujicoba Fitur Baru Video

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here