Siap Saingi Youtube, Facebook (FB) Ujicoba Fitur Baru Video, Intip Yuk.!

0
1235
Siap Saingi Youtube, Facebook (FB) Ujicoba Fitur Baru Video

Kecintaan Facebook (FB) pada Konten video Semakin Menjadi, Mampukah saingi Youtube?

Smeaker.com   – Santer diberitakan, Facebook (FB) tengah banyak menguji sejumlah fitur guna lebih memudahkan para penggunanya. Sebagian fitur sudah resmi dirilis dan masih ada juga fitur yang masih dalam tahap uji coba.

Setelah rumor ujicoba Facebook (FB) Shopping, kini Facebook (FB) dirumorkan kembali dengan menambahkan fitur Facebook (FB) video. Fitur baru dari FB ini dirumorkan bakal saingi Youtube karena fitur terbarunya nanti berkaitan dengan konten video.

Fitur video Facebook (FB) ini nantinya bakalan berada di News Feed pada masing-masing pengguna Youtube. Hal ini merupakan penyempurnaan dari fitur live streaming dari fitur video 360 derajat yang belum lama lalu telah diluncurkan pihak Facebook (FB).

Fitur Facebook (FB) tentang konten video yang akan diujicoba adalah fitur Suggested Videos. Fitur ini dapat memberikan saran kepada pengguna untuk melihat video yang terkait pada postingan pengguna lain.

Siap Saingi Youtube, Facebook (FB) Ujicoba Fitur Baru Video 2

Pihak Facebook (FB) menuturkan, jikalau terdapat respon yang positif dari para pengguna. Sehingga tidak lama lagi dipastikan fitur ini akan menyambangi sistem operasi android dan juga Facebook (FB) dekstop atau web.

Selain fitur Suggested Videos tadi, Facebook (FB) juga akan hadirkan fitur multitasking. Dimana para pengguna Facebook (FB) akan dapt melakukan dua hal sekaligus dalam satu tampilan jendela facebook. Sambil menonton video, pengguna juga dapat membaca postingan atau konten lan yang berada di News Feed.

Selebihnya, pihak Facebook (FB) juga akan menghadirkan opsi dari konten video, video yang mungkin akan diliahat lain waktu pengguna dapat menyimpannya terlebih dahulu, fitur yang hampir sama dengan fitur Watch Later yang dimiliki oleh youtube.

Sepertinya, raksasa sosmed yakni Facebook (FB) akan lebih serius untuk bersaing dengan dominasi raksasa konten video Youtube.

Terbukti dengan meluncurnya tab videos yang merupakan langkah awal dari keseriusan dari Facebook (FB) untuk menyediakan konten video secara khusus kepada penggunanya. Sebagai pengguna, kita tunggu saja peluncuran fitur video Facebook (FB) tersebut.

Baca Juga : Berita Terbaru : Google Translate (Google Terjemahan) Hadir di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here