Kamera iPhone 6s Kalah Dengan Android ! Intip Yuk..Cara Unik Redam Panas iPhone 6s Dengan Air Es

0
1776
Kamera iPhone 6s Kalah Dengan Android ! Intip Yuk..Cara Unik Redam Panas iPhone 6s Dengan Air Es,

Kamera iPhone 6s Kalah Dengan Android

Smeaker.com Seperti diketahui smartphone flagship terbaru Apple yakni iPhone 6s telah resmi dirilis pada bulan Sepember 2015 lalu. Vendor Apple juga telah membekalkan spesifikais yang meningkat dari iPhone sebelumnya.

Pada segi kamera, vendor Apple telah membekalkan kamera beresolusi 12 MP kepada iPhone 6s, dimana lebih tinggi dari iPhone 6 yang memiliki resolusi 8 MP. Meski sudah mengalami peningkatan, namun kamera iPhone 6s masih kalah dengan Android.

Berdasarkan pengujian DxOMark yang sering melakukan pengujian kamera ponsel, iPhone 6s dengan kamera utama 12 MP hanya meraih skor 82. Dan iPhone 6s berada diurutan kesepuluh dari pengujian tersebut, dimana masih dibawah iPhone 6.

Dari data pengujian tersebut dapat diketahui bahwa iPhone 6s harus kalah dengan Sony Xperia Z3 Plus, Motorola X Style, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy S6 Edeg. Di posisi pertama dengan kualitas kamera paling tinggi yakni Sony Xperia Z5 dengan kamera 23 MP memiliki nilai 87.

Selain pengujian kamera iPhone 6s, ada berita terbaru mengenai cara peredaman panas iPhone 6s dengan menggunakan air es atau water cooling. Video tentang iPhone 6s yang diredam di air es sudah diunggah ke YouTube oleh akun bernama LinusTechTips.

Kamera iPhone 6s Kalah Dengan Android ! Intip Yuk..Cara Unik Redam Panas iPhone 6s Dengan Air Es

Dalam video tersebut iPhone 6s terlihat dibungkus dalam plastik dan diletakkan disamping beberapa smartphone Android. Setelah diredam selama 10 menit, hasil menakjubkan bahwa iPhone 6s masih menampilkan performa yang sama seperti kondisi lingkungan normal. iPhone 6s tidak terpengaruh dengan lingkungan bersuhu dingin.

Dari hasil percobaan tersebut menunjukkan bahwa solusi dalam mengatus panas dikalim cukup baik pada Apple karena tidak membuat CPU tersiksa meski berada dalam kondisi suhu yang dingin. Tapi disaat GPU digunakan untuk bekerja keras, CPU juga mendapatkan beban bertambah.

Selain iPhone 6s masih banyak smartphone Flagship lain yang juga diuji, diantaranya adalah smartphone flagship Samsung Galaxy S6 Edge, Lg G4, HTC One M9 dan ZTE Axon Mini.

Baca Juga : Daftar Harga Apple iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here