Apple Berminat Tanamkan Investasi di Indonesia, Benarkah?

0
962
Apple Berminat Tanamkan Investasi di Indonesia, Benarkah

Benarkah Apple Berencana Tanamkan Investasi Perusahaan Perangkat Lunak di Indonesia? simak Ulasannya Berikut.!

Smeaker.com   – Salah satu Perusahaan multinasional terkemuka dalam dunia gadget dan elektronik yakni Apple Inc, berhembus kabar berencana akan menanamkan investasinya di salah satu perusahaan perangkat lunak Indonesia.

Hal ini diperkuat dengan adanya komunikasi secara intens Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perdagangan Thomas Lembong serta Menteri Perindustrian Saleh Husin dengan pihak perusahaan Apple yang berencana menanamkan investasinya di Indonesia.

Rudiantara menuturkan saat ditemui di Kantor Kementerian Politik Hukum dan HAM, “Tadi kita diskusi apakah nanti bisa enggak ke road map nya Kementerian Perindustrian. Sekarang baru pencocokan saja. Baru ngobrol. Cocok gak? Mereka fokus, ingin melihat pasar di Indonesia cukup baik bagi mereka,”.

Rudiantara juga menambahkan kemarin, “Apple melihat pasar di Indonesia cukup baik, karena itu mereka berencana mendirikan pabrik di Indonesia. Tetapi belum dibahas secara detil,”

Apple Berminat Tanamkan Investasi di Indonesia, Benarkah2

Selain itu Rudiantara juga memastikan jajaran pemerintah akan berupaya untuk dapat menerima rencana investasi  Apple di Indonesia dengan cara menyediakan fasilitas apa saja yang sekiranya dapat digunakan perusahaan asal negeri Paman Sam tersebut

Rudiantara dapat memastikan setelah menilik salah satu Perusahaan asal Korea yaitu Samsung, yang sudah sukses mendirikan pabrik di negara Vietnam. Dimana di negara vietnam perusahaan samsung diberikan insentif pajak, hal itu tentu dapat meringankan pihak perusahaan Samsung sehingga hasil produksi pabrik Samsung sangat banyak disebar di Asean. Hal itu mungkin yang akan dilakukan pemerintah untuk mengupayakan realisasi investasi perusahaan Apple di Indonesia.

“Kebetulan, memang kementerian perindustrian ini punya cita-cita mengembangkan industri software. Apakah itu cocok dengan mereka kita lihat. Jadi kalau kita bicara yang internasional, global supply ya seperti itu. Sekarang bagaimana kita tanda kutip memenangkan itu. Jangan Indonesia hanya pasar aja,” tutur Rudiantara.

Sedangkan untuk nilai dari investasi perusahaan Apple Rudiantara belum dapat memastikan berapa dana yang akan dikucurkan. “Nah, sekarang bagaimana kita bisa memenangkan itu. Jangan hanya jadi pasar saja,” pungkasnya.

Kita tunggu saja kelanjutan kabarnya, semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga : Youtube Fan Fest Indonesia, Pencarian Bintang Video Kreatif Pertama di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here