AdDuplex : Penggunaan Windows Phone 8.1 Kini Mencapai 5,2%

0
511
Lumia 520 Kuasai Pasae Windows Phone
Lumia 520 Kuasai Pasae Windows Phone (foto : AdDuplex)

Tidak terasa kita sudah mencapai akhir bulan lagi, dan itu artinya sudah sebulan sejak AdDuplex  memaparkan kondisi ekosistem Windows Phone untuk bulan lalu. Hal ini juga berarti bahwa AdDuplex kini sudah kembali membawa informasi terbaru mengenai ekosistem di platform Windows Phone, selama bulan Mei ini.

Data terakhir yang didapat dari sang pendiri, Alan Mandelevich, mengungkapkan bahwa penggunaan Windows Phone 8.1 kini sudah mencapai 5,2% dari keseluruhan handset yang menjalankan platform Windows Phone. Saat ini, dapat dikatakan bahwa mereka yang mendaftar ke akun Microsoft sebagai pengembang, dan para pemilik Nokia Lumia 630 atau 635 sudah memiliki akses ke Windows Phone 8.1.

Sementara itu, Windows Phone 8 masih mendominasi di 77% handset berbasis Windows Phone. Dan sisanya, sekitar 17,8% handset masih tertinggal dengan Windows Phone 7.x di dalamnya.

AdDuplex juga mengungkapkan bahwa sementara ini, Nokia Lumia 520 masih menduduki posisi teratas sebagai handset Windows Phone yang paling populer, meskipun pangsa pasarnya kini menurun hingga 33,7%. Ini bisa jadi kesempatan bagi handset baru untuk menyalip posisinya, meskipun tampaknya akan sangat sulit, mengingat posisi kedua yang diduduki oleh Lumia 625 ini memiliki selisih pangsa yang cukup besar, karena ia hanya memiliki 6,2% saja dari keseluruhan pangsa pasar Windows Phone. Dan menyusul di posisi ke tiga,  dengan 6,2% pangsa pasar, Lumia 920 siap menyalip kapanpun.

Satu lagi hal yang menarik adalah handset eksklusif T-Mobile, yaitu Lumia 521 yang melompat naik dari posisi 11, dan sekarang menempati posisi 4, dengan 6% pangsa pasar platform Windows Phone.

Sementara Nokia dengan Lumia-nya menguasai pasar Internasional, di Prancis dan Polandia, HTC dengan handset HTC 8S nya menduduki peringkat ke tiga sebagai handset dengan platform Windows Phone terpopuler. Dan untuk Republik Ceko, Lumia 800 lah yang mendapatkan kehormatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here