Harga Google Pixel C dan Spesifikasi, Tablet Android Marshmallow Kinerja Octa-core 64 Bit

0
1525
Harga Google Pixel C dan Spesifikasi, Tablet Android Marshmallow Kinerja Octa-core 64 Bit,

Harga Google Pixel C

Harga Google Pixel C Terbaru Mesin pencarai raksasa Google kembali memperkenalkan tablet premium terbarunya yakni Google Pixel C. Tablet Google Pixel C diperkenalkan bersamaan dengan perilisan duo Nexus terbarunya. Google Pixel C akan mempermudah kegiatan bekerja Anda dan akan menjadi lebih produktif dengan fitur premium dan juga bekalan dock keyboard.

Sebagai phablet premium tentu saja perangkat Google Pixel C juga akan memiliki banderol harga yang cukup tinggi dan untuk menyasak kalangan menengah keatas. Namun seperti apakah jeroan yang dibenamkan Google ke tablet terbaru Google Pixel C ? simak selengkapnya dalam ulasan review spesifikasi dan harga Google Pixel C berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Google Pixel C

Google Pixel C hadir sebagai tablet dengan mengusung bentang layar sangat lapang yakni seluas 10.2 inches. Tablet Google Pixel C memiliki layar beresolusi 1800 x 2560 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar hingga ~307 ppi pixel density.

Tablet Google Pixel C sudah dibekali dengan layar berteknologi LTPS LCD serta berkemampuan menghasilkan hingga 16 juta warna. Kelebihan Google Pixel C yakni juga sudah dibekali dengan layar yang bersifat multitouch. Dengan bentang layar yang begitu lapang tersebut maka akan membuat para pengguna Google Pixel C nyaman saat mengoperasikan ataupun menonton video di tablet Google Pixel C.

Perangkat Google Pixel C memiliki desain premium dengan bahan Aluminium. Untuk menunjang aktifitas bekerja para pengguna, Google Pixel C juga sudah dilengkapi dengan Keyboard dock yang bisa dilepas dan memiliki konektor USB type C yang dapat digunakan untuk mencharger Google Pixel C.

Harga Google Pixel C dan Spesifikasi, Tablet Android Marshmallow Kinerja Octa-core 64 Bit

Beralih ke sektor dapur pacu, perangkat Google Pixel C sudah mencicipi sistem operasi terbaru dari Android yakni Android v6.0 Marshmallow. Sebagai pendukung kinerja dapur pacunya, pada tubuh Google Pixel C telah ditanami dengan chipset nVidia Tegra X1 T210.

Tablet Google Pixel C sudah disenjatai dengan prosesor bertenaga Octa Core berkecepatan 2.1 GHz Cortex-A57+ Cortex-A53 serta mampu menciptakan komputasi 64-Bit. Selanjutnya pada segi desain grafis Google Pixel C, pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Maxwell GM20B (256-core).

Sebagai pendukung supaya kinerja dapur pacu Google Pixel C dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif maka dibutuhkan bekalan RAM cukup besar. Tablet Google Pixel C sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 3 GB RAM.

Selanjutnya pada segi kamera, di mana kamera merupakan salah satu bagian smartphone yang dianggap penting oleh sebagian orang untuk mengabadikan moment berharga. Tablet Google Pixel C sudah dibekali dengan dual kamera yang akan mendukung kegiatan fotografi para pengguna Google Pixel C.

Google Pixel C sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur touch focus, Geo-tagging, face detection, digital zoom, auto focus, panorama dan fitur HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Google Pixel C tersebut selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difngsikan untuk merekam video.

Pada body bagian depan Google Pixel C juga sudah disematkan sebuah kamera beresolusi 2 MP. Kamera depan Google Pixel C tersebut akan mendukung kegiatan Anda saat berfoto selfie ataupun saat melakukan kegiatan video chatting.

Selajutnya pada segi ruang penyimpanan, tablet Google Pixel C sudah dibekali dengan memori internal cukup luas yakni varian 32 GB / 64 GB. Setian varian memori internal Google Pixel C tersebut nantinya akan memiliki banderol harga yang berbeda pula. Namun perangkat Google Pixel C tidak didukung dengan memori eksternal, sehingga memori internal Google Pixel C tersebut tidak dapat diekspan lagi menggunakan memori eksternal.

Kemudian pada segi konektifitas, perangkat Google Pixel C memang tidak didukung dengan slot sim dan juga jaringan GSM. Namun Anda tidak perlu khawatir perangkat Google Pixel C sudah dibekali dengan konektifitas serta fitur pendukung lain yang akan mempermudah aktifitas para pengguna tentunya.

Tablet Google Pixel C sudah dibekali dengan fitur Wifi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot. Dengan dukungan fitur Wi-Fi tersebut maka Anda akan dapat mengirim email, push email dan juga IM.

Harga Google Pixel C dan Spesifikasi, Tablet Android Marshmallow Kinerja Octa-core 64 Bit,,

Perangkat Google Pixel C juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth serta USB yang akan mempermudah para pengguna Google Pixel C saat melakukan kegiatan tukar ataupun transfer data antar perangkat supaya lebih cepat.

Selanjutnya pada segi baterai, di mana baterai merupakan salah satu bagian tablet yang sangat penting yakni sebagai penyokong kehidupan. Tablet Google Pixel C memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan baterai berdaya tampung besar.

Google Pixel C sudah dibekali baterai jenis Li-Polimer dengan kapasitas baterai 10000 mAh. Namun disayangkan tablet Google Pixel C masih dibekali dengan layar bersifat Non-removable. Meski demikian dengan baterai berkapasitas besar tersebut maka akan mampu bertahan hidup saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna Google Pixel C.

Daftar Spesifikasi Google Pixel C

NETWORK Technology No celluler connectivity
2G bands No
GPRS No
EDGE No
BODY Dimensions
Weight
SIM No
DISPLAY Type LTPS LCD 16 M colors
Size 10.2 inches
Resolution 1800 x 2560 pixels (~307 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Aluminium body
– Keyboard dock
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset nVidia Tegra X1 T210 “64-bit”
CPU Octa Core 2.1 GHz, Cortex-A57+ Cortex-A53
GPU Maxwell GM20B (256-core) @ 1000 MHz
MEMORY Card Slot No
Internal 32/64 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, touch focus
Features Geo-tagging, face detection, digital zoom, auto focus, panorama, HDR
Video Yes
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS
Radio No
USB USB Type-C
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient light sensor, Gyro Sensor
Messaging Email, Push Email, IM, RSS (melalui koneksi WiFi)
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Silver
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo
– Predictive text input
BATTERY Non-removable Li-Polimer 10000 mAh , 34 Wh
Stand-by
Talk time up to 10 h (multimedia)

Harga Google Pixel C

Seperti sudah sempat disinggung dialwa bahwa harga Google Pixel C dibanderol dengan harga yang cukup mahal dan untuk menyasak kalangan atas. Di mana setiap varian memori internal Google Pixel C juga memiliki banderol harga yang berbeda-beda.

Harga Google Pixel C untuk varan 32 GB dibanderol dengan harga sekitar $499, jika dirupiahkan maka harga Google Pixel C sekitar Rp 6.750.000,- per unit untuk harga Google Pixel C baru. Harga Google Pixel C varian 64 GB dibanderol lebih mahal yakni sekitar $599, jika dirupiahkan maka harga Google Pixel C sekitar Rp 8.099.000,- per unit.

Harga Google Pixel C semua varian tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda. Untuk dock keyboard Google Pixel C juga dijual secara terpisah dengan banderol harga sekitar $149 atau setara Rp 2 jutaan per unit.

  • Harga Google Pixel C Terbaru Varian 32 GB : Rp 6.750.000,-
  • Harga Google Pixel C Terbaru Varian 64 GB : Rp 8.099.000,-

Harga Google Pixel C tersebut memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun harga Google Pixel C tersebut juga sudah disesuaikan dengan spesifikasi Google Pixel C. Jika Anda berminat dengan tablet Google Pixel C maka tunggu kehadiran Google Pixel C di Indonesia.

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai harga Google Pixel C dan spesifikasi, semoga ulasan seputar Google Pixel C tersebut bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga: Harga LG Nexus 5X dan Spesifikasi, Google Nexus Terbaru Usung OS Android 6.0 Marshmallow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here