Cara Mempercepat Kinerja Android

0
1652
Tips Menggunakan Aplikasi Android Lebih Cepat
Tips Menggunakan Aplikasi Android Lebih Cepat (phonemerchant.com)

Cara Mempercepat Kinerja Android

Smeaker.com– Android sampai detik penulisan ini diturunkan, masih menjadi salah satu sistem operasi yang sangat diminati oleh banyak kalangan, oleh karenanya Banyak Vendor-vendor baru bermunculan demi menyaingi Vendor lama pengusung Android. Selain mudah digunakan Android merupakan salah satu Os yang sangat kaya akan berbagai fitur di dalamnya, sehingga tak jarang kita temukan berbgai macam aplikasi maupun Game yang gratis dan berkualitas bagus.

Hal semacam ini terkadang menimbulkan suatu kendala tersendiri di benak pemakai setia Android. terkadang tak jarng pengguna mengeluhkan Loading yang lama (Lemot).Hal seperti ini sebenarnya dapat ditangani secara mudah asal kita berada pada jalur koridor yang pas. Misalnya saja kita menginginkan Android kita menjadi cepat tanggap dalam melakukan Perintah. Nah, berwal dari masalah tersebut, saya ulai merumuskan beberapa poin penting yang mempengaruhi Kinerja Android kita, Berikut ulasan selengkapnya mengenai Hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk mempercepat kinerja Android.

Tips Mempercepat Kinerja Android

  • Pasang Aplikasi Pembersih

Memasang sebuah aplikasi pembersih menurut saya menjadi suatu prioritas penting agar senantiasa kinerjaAndroid kita tetap pada koridor cepat. dalam kasus ini anda bisa menggunakan salah satu aplikasi andalan saya yakni Clean Master. Jika dalam PC kita bisa mendapatkan CCleaner sebagai pembersih, maka dalam Android kita bisa menggunakan Clean Master sebagai andalan. tugas utama Clean master disini adalah membersihkan Sapah yang telah tertinggal, misalnya saja ketika kita habis unninstal salah satu aplikasi kita. lebih lanjut, Clean Master juga bisa berfungsi sebagai pembersih Cache yang telah kita hasilkan ketika Browsing. oleh Karenanya, sring-sering lakukan Cleaning ya kawan.

  • Uninstall Aplikasi Atau Game yang tak Terpakai

Ibarat sebuah tissue, sudah di pakai ya sudahlah dibuang saja (emang mau dikoleksi apa! ). Nah, sebenarnya Aplikasi maupun Game juga demikian, hendaknya kita menjadi pribadi yang lebih bijak, jangan semua aplikasi maupun Game kita Install, kegiatan salah inilah yang sering mengakibatkan Kinerja Android kita makin lemot dengan beban aplikasi yang banyak. Setelah Uninstall, jangan lupa di Cleaning ya kawan, agar cache nya juga ikut kehapus.

Dua hal diatas, sebenarnya masih bisa diteruskan leih lanjut, namun mengingat Dua hal tersebut termasuk kategori penting, jadi saya mencantumkan itu dulu. jika ada kesempatan lain, mungkin akan kita sambung lagi. sekian dan terima kasih. semoga bermanfaat.

Baca juga : Tips Membawa Smartphone Saat Liburan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here