Sebelum FB (Facebook), Mark Zuckerberg Sempat Ciptakan ZuckNet & FaceMash ! Cari Tahu Yuk

0
1452
FB (Facebook)

Sebelum FB (Facebook), Mark Zuckerberg Sempat Ciptakan ZuckNet

Smeaker.com Para pengguna Facebook pasti belum banyak yang tahu kisah mula pendiri sekaligus CEO FB Mark Zuckerberg menciptakan situs sosial media Facebook (FB). Sampai saat ini memang FB menjadi salah satu sosial media yang cukup banyak penggunanya diseluruh penjuru dunia.

Berkat Mark Zuckerberg dan juga tim Facebook, jejaring sosial FB sampai saat ini masih tetap eksis meskipun pernah mengalami kendala ataupun rintangan selama mengelola sosial media Facebook (FB).

Nah..pasti facebookers belum banyak yang tahu mengenai kisah mula Mark Zuckerberg menciptakan jejaring sosial FB. Mark Zuckerberg memang memiliki ide-ide yang cemerlang dan juga pekerja keras dan pantang menyerah.

Awal mula ide tersebut muncul dari kurangnya komunikasi Mark Zuckerberg dengan keluarganya. Sebelum FB, Mark Zuckerberg sudah lebih dulu membuat ZuckNet untuk mengatasi kurangnya komunikasi dengan keluarga.

Saat pembuatan ZuckNet dengan ide intranet yang dapat membuat setiap orang login dari komputer mana saja untuk mengirim pesan. ZuckNet ini berfungsi untuk sistem chat instan dan hanya untuk keluarga Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg sukses menciptakan ZuckNet sejak masih berumur 11 tahun. Pendiri FB tersebut tidak puas dan ingin selalu menciptakan hal baru. Mark Zuckerberg juga pernah menulis program komputer Synape Media Player saat sekolah menengah atas. Program tersebut digunakan mesin pembelajaran untuk menentukan kebiasaan mendengar musik dan merekomendasikan musik lebih banyak berdasarkan genrem artis.

Sebelum FB (Facebook), Mark Zuckerberg Sempat Ciptakan ZuckNet & FaceMash ! Cari Tahu Yuk,

Aplikasi tersebut ditampilkan olehSlashDot dan majalan PC dengan review rating yang fantastis. Melihat hal tersebut Microsoft dan AOL berniat membeli Synapse serta menawarkan pekerjaan. Namun pendiri FB tersebut menolaknya, Mark Zuckerberg juga menolak kesempatan kerja penuh waktu di perusahaan besar, dan dia lebih memilih melanjutkan pendidikan di Harvard.

Mark Zuckerberg di kenal sebagai pemogram yang jenius di Harvard. CEO FB Mark Zuckerberg membangun CourseMatch diawal tahun kedua yang dapat membantu para mahasiswa di Hardvard mengambil kursus yang mereka inginkan di setiap awal semester.

Mark Zuckerberg juga sudah sempat memperkenalkan FaceMash sebelum akhirnya sukses dengan FB (Facebbok). FaceMash bisa mempresentasikan dua gambar baik lakilaki ataupun perempuan di Hardvard. Namun Facemash sempat membawa Mark Zuckerberg pada masalah karena dianggap pelanggaran aturan privasi internet dan jangakauan komputer.

Nah,, itu tadi informasi yang dapat saya sampaikan seputar kisah perjalanan Mark Zuckerberg dalam membuat jejaring sosial FB (Facebook).

Baca Juga : Begini Cara Siasati Agar Sembarang Video Tak Langsung Mulai Di Fb !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here