Ramaikan Bursa E Commerce Di Indonesia, Telkomsel Resmi Gandeng E Kado Ke Indonesia !

0
948
Telkomsel Luncurkan Layanan eKado

Telkomsel Gandeng Perusahaan Korea Selatan Untuk Luncurkan Layanan eKado

Smeaker.com – Sepertinya memang Telkomsel masih belum puas denga pencapaiannya saat ini, kali ini kembali Telkomsel meluncurkan layanan terbarunya ialah eKado.co.id yang ditargetkan untuk kalangan anak muda.

Namun utnuk kali ini Telkomsel tak hanya sendirian menghadirkan layanan terbarunya, menggandengan salah satu perusahaan asal korea Selatan, Acces Mobile untuk meluncurkan sebuah situs bernama eKado yang merupakan sebuah situs berbagai kado. Pada situs eKado tersebut, para pengguna layanan operator telkomsel bisa saling berbagi kado dengan sesama pengguna Telkomsel dalam bentuk voucher elektronik.

Cara penggunaannya adalah dengan mengunjungi situs dan membeli voucher tertentu, misalnya es krim dengan potongan harga 80 persen, kemudian mendapatkan kode yang bisa dikirimkan ke teman untuk ditukarkan di outlet offline.

“eKado adalah mobile gifting service yang cukup sukses di Korea karena itu kami membawanya ke Indonesia, menyesuaikan dan menawarkannya ke pengguna,” pungkas Chief Executive Officer Access Mobile Eunjae Won, di Jakarta, Selasa (6/10).

Haryati Lawidjaja, Vice President Digital Advertising Telkomsel, mengatakan bahwa telah terjadi banyak perubahan gaya hidup masyarakat di era digital ini, salah satunya adalah dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja melalui media online. Selain itu masyarakat Indonesia juga terkenal dengan sifat berbaginya atau sosial.

“Menangkap perkembangan ini, khusus bagi pelanggan Telkomsel kami hadirkan layanan eKado  yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berbagi dengan orang terkasih dimana saja dan kapan saja,” ungkapnya.

Layanan eKado ini belum tersedia aplikasinya, masih berupa versi website. Namun, rencana untuk mengembangkan aplikasi sudah ada, hanya belum tahu kapan terealisasi.

“Ini karena agar semua pelanggan Telkomsel bisa merasakan layanan ini. Jadi, tak hanya pengguna yang menggunakan smartphone saja, tetapi pelanggan dengan fitur phone yang sudah GPRS saja bisa menikmatinya,” ujarnya di Jakarta, Selasa (6/10).

eKado sekaligus merupakan salah satu upaya Telkomsel mendongkrak bisnis digital advertising. Pertumbuhan pendapatan bisnis digital advertising Telkomsel di semester pertama 2015 mencapai 110 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Bisnis digital advertising kami tumbuh triple digit YoY (Year over Year), dan potensinya masih besar mengingat kami memiliki lebih dari 149 juta pelanggan. Teknologi big datakami juga membantu perkembangan bisnis ini,” pungkasnya.

Baca Juga Duo Lumia 950 Dan Lumia 950 XL Resmi Diumumkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here