Android Sukses Hempaskan Saingan Utamanya Yakni iOS Di Bulan September Untuk Seluruh Dunia !

1
1213
Android vs iOS

Android Sukses Kalah iOS Di Pasar Smartphone Dunia

Smeaker.com – NetMarketShare melakukan sebuah riset yang bertujuan menghitung pangsa pasar sistem operasi mobile dengan cara melacak lalu lintas internet mobile.

Berdasarkan data dari bulan lalu yang diperoleh melalui riset tersebut, Android diketahui mampu memperlebar celahnya dibanding iOS secara global.

Hal tersebut tentunya sebuah pencapain yang besar bagi Android, karena Android mampu mengalahkan rival terbesarnya iOS.

Mengingat bahwa Apple iPhone 6s dan Apple iPhone 6s Plus tidak diluncurkan sampai 25 September, kedua smartphone terbaru dari Apple ini hanya menyumbang sebagian kecil saja dari data yang didapat.

Kedua smartphone terbaru dari Apple tersebut tak berpengaruh besar terhadap hasil riset, sampai data untuk bulan Oktober ini dirilis.

Dari penilitian yang dilakukan oleh NetMarketShare, pangsa pasar global Android bulan lalu mencapai 53,54 persen.

Angka tersebut naik dari bulan Agustus yang hanya sekitar 52,14 persen saja, sementara untuk awal tahun ini, Android hanya memiliki 47,45 persen pangsa psar smartphone diseluruh dunia.

Nah, untuk iOS sendiri September merupakan bulan paling buruk sejak April, Apple mengakhiri bulan September dengan presentase 38,58 persen saja dari pangsa pasar dunia. Jika seperti itu, maka angka tersebut urun dari angka bulan sebelumnya yang mencapi hingga 40,82 persen.

Sementara untuk Windows Phone juga mengalami penurunan pada September lalu, pangsa pasar handset yang mengadopsi operasi mobile besutan Microsoft tersebut menurun 2,60 persen di bulan Agustus, malah di bulan September menjadi 2,48 persen.

Maka dengan riset tersebut dapat disimpulkan bahwa Android mampu pecundangi iOS di pasar smartphone dunia. Mengingat kedua system operasi tersebut bertahun-tahun bersaing ketat untuk mendominasi smartphone diseluruh dunia.

Kemungkinan besar juga Android masih bisa terus menekan iOS dipasar dunia, hingga saat ini Android sendiri juga terus menghadirkan inovasi-inovasi serta juga fitur-fitur menarik lainnya untuk terus bisa bersaing dengan rival terbesarnya iOS.

Namun tentunya iOS juga tak akan tinggal diam jika memang data tersebut benar, sisitem operasi milik Apple tersebut bakal terus menghadirkan inovasi dengan fitur terbaru unggulan untuk kembali membalikkan keadaan saat ini.

Baca Juga Inilah Fitur Android Yang Mungkin Sering Kamu Lalaikan Kegunaannya !

1 COMMENT

  1. Itu bandingin nya dari mana? masa main keroyokan secara Android kan banyak yang produksi lagian sekarang udah ada kelas harga setara feature phone, wajar lah, sama aja ente bandingin jumlah planet melawan jumlah matahari, berita ga bermutu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here