Inilah Fitur Android Yang Mungkin Sering Kamu Lalaikan Kegunaannya !

0
4996
Fitur Android

Fitur-fitur Android Menarik yang Jarang Digunakan

Smeaker.com – Kalian para penggemar smartphone? Jika iya, maka kalian tentu sudah tahu bukan mengenai fitur-fitur dari smartphone. Fitur-fitur dari smartphone ini memiliki begitu banyak fitur menarik, apalagi untuk smartphone yang berbasis Android.

Saat ini begitu banyak pengguna smartphone Android, bahkan setiap tahunnya bisa meningkat, hal tersebut mungkin saja dikarenakan karena penggunaanya yang cukup mudah serta juga mungkin banderol harga bisa berpengaruh.

Nah, untuk kali ini saya akan membahas mengenai fitur-fitur smartphone Android yang mungkin saja jarang digunakan.

Memang benar fitur-fitur yang dibawakan pada smartphone Android ini begitu beragam, hingga ada beberapa fitur Andoid yang jarang diminati, padahal fitur-fitur tersebut juga sangat beguna. Untuk iitu disini akan saya bahas mengenai beberapa fitur smartphone Android yang jarang dilirik.

Kunci Ponsel Dari jauh

Mengaktifkan fitur Android Device Manager sangat dianjurkan. Agar ketika ponsel hilang dapat dipindai keberadaannya dan mengunci dari manapun sehingga data yang ada di dalamnya tetap aman.

Langkah untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah gampang. Cukup buka Settings > Security > Android Device Manager. Dari sini aktifkan oopsi Remotely Locate This Device dan Allow Remote Lock and factory Reset dengan mengeser tombol ke kanan.

Agar fitur ini berjalan, pastikan akses loksai juga diaktifkan. Nah, untuk melihat lokasi perangkat dapat melihatnya di laman android.com/devicemanager.

Keep WiFi On

Kita dimungkinkan untuk tetap mengaktifkan WiFi meski ponsel Android dalam mode sleep. Keuntungannya, kita dapat mengundug apapun tanpa terhenti saat layar ponsel mati. Selain itu dapat menghemat baterai karena ponsel tidak harus menyambung ulang koneksi WiFi ketika menyala dari mode sleep. Adapun langkah untuk mengaktifkan ini cukup membuka Setting > WiFi > Advanced dan tekan Keep Wi-Fi on during sleep.

Data Server

Salah satu fitur berguna yang dimiliki browser Chrome di Android adalah kemampuan menghemat penggunaan data. Caranya, buka Chrome > Settings > Data Saver. Lalu nyalakan saja dengan mengeser tombol ke kanan.

Mirror ke PC

Kita dapat dengan mudah menampilkan layar ponsel ke layar komputer. Alhasil kita dapat memainkan games Android di layar yang lebih lebar. Caranya cukup dengan menginstal aplikasi mirroring, sepeerti AirDroid, Teamviewer dan All Cast.

Menghemat Baterai

Tak peduli apapun perangkat Android yang digunakan, terdapat cara untuk memperpanjang daya baterai. Selain mengurangi tingkat kecerahan layar, tak ada salahnya mengaktifkan mode battery saver. Untuk mengaktifkannya, cukup buka Settings > Battery. Kemudian tekan tombol Menu dan pilih Battery Saver.

Pushbullet

Ada cara mudah agar Anda tetap fokus pada komputer tanpa harus sering melihat notifikasi di layar ponsel. Caranya dengan menginstal Pushbullet, aplikasi ini akan menampilkan notifikasi yang masuk ke ponsel ke layar komputer. Tapi pastikan Anda menggunakan Google Chrome. Karena aplikasi ini membututuhkan ekstensi Chrome.

OK Google

Kita dapat mencari apapun di ponsel dan web tanpa harus menekan banyak tombol di layar. Cukup katakan OK Google, lalu ucapkan apa yang ingin dicari. Menariknya OK Google kini mendukung Bahasa Indonesia. Untuk menggunakan fitur ini, cukup aktifkan OK Google dengan membuka Settings > Search and Now > Voice > OK Google Detection. Geser tombol pada opsi From the Google App untuk mengaktifkannya.

Baca Juga Agar Smartphone Android tidak cepat panas ! Simak tips berikut ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here