Google Glass “Project Ara” Siap Hadirkan Hologram, Tiru Microsoft HoloLens!

0
1037
Google Glass

Google Glass Bakal Hadirkan Hologram

Smeaker.com – Google Glass yang merupakan proyek Google yang pernah terhenti dan kini dinamai dengan “Project Ara” bakal kembali aktif.

Meskipun proyek Google Glass belum bisa diterima oleh publik dengan baik, pihak Google tidak lantas menghentikan proyek kacamata pintar untuk masa depan. Hal ini terlihat dari telah ditemukannya pendaftaran paten terkait kaca mata pintar yang lebih canggih yaitu memakai hologram.

Kali ini Project Ara bakal memboyong fitur terbaru yang diklaim lebih mumpuni ketimbang pendahulunya dan akan dimasukkan pada Google Glass. Pada proyek perbaikan tersebut kabarnya akan mampu menghadirkan kempauan tampilan hologram.

Kemampuan menampilkan hologram tersebut telah dipatyenkan Google, harapannya agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman augmented reality yang lebih nyata dari sebelumnya.

Paten tersebut disinyalir tak hanya akan ditelurkan menjadi Project Ara. Ke depan, paten hologram jenis itu bisa dimanfaatkan sebagai teknologi yang tersemat pada produk inovasi Google lainnya.

“Kami memegang paten untuk ide yang beragam. Beberapa dijadikan nyata, beberapa juga tidak,” kata perwakilan Google.

Bukan hanya itu, Project Ara juga mengakomodir tampilan layar penglihatan yang lebih lebar dari Glass dan lebih mudah digunakan untuk menemani keseharian pengguna.

Dari penjabaran tersebut, tampaknya Google ingin meniru Microsoft Hololens. Namun hingga kini mash belum ada kepastian mengenai teknologi hologram dalam hedset ini akan benar direalisasikan.

Teknologi hologram juga sedang dikembangkan oleh Microsoft melalui HoloLens. Microsoft HoloLens mampu menarakan pengalaman hologram 3 dimensi interaktif, yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan oleh penggunanya.

Jika memang benar project ini berhasil direalisasikan makan ini akan menjadi perkembangan teknologi luar biasa. Mengingat hingga kini masih belum ada yang merealisasiakan proyek hologram ini, namun hingga saat ini masih terus dikembangkan agar kedepannya bisa nyata.

Melalui teknologi baru tersebut maka pengguna kacamata akan lebih terhubung dan lebih efisien saat dipakai.

Mungkin di masa depan bukan hanya Google dan Microsoft saja yang mengembangkan teknologi hologram ini, developer besar lainnya juga besar kemungkinan tertarik dengan teknologi canggih ini.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Infinix Hot 2 X510 Google Android One, Cek Yuk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here