Google Camera Dapatkan Update Lagi, Apa yang Baru Sekarang ?

0
709
Setelah Dapatkan Update Lagi, Apa yang Baru Dari google Camera Kali Ini ?
Setelah Dapatkan Update Lagi, Apa yang Baru Dari google Camera Kali Ini ? (foto : Play Store)

Baru sekitar 6 bulan lalu mendarat di Play Store, aplikasi Google Camera kini sudah kembali menerima beberapa update terbaru. Namun bukan berarti aplikasi ini melambat atau apa, pembaruan ini hadir tidak lain untuk membawa beberapa fitur yang pernah diminta pengguna sebelumnya. Salah satunya adalah fitur 16:9 widescreen shoot.

16:9 widescreen shooting ini bekerja untuk memotong foto anda secara otomatis, yang akan memberikan dampak pada resolusi akhir dari gambar anda, tergantung pada hardware yang digunakan. Dilansir dari laman phonearena, pada handset Nexus 5, resolusi maximal berlabuh pada 6MP untuk 16:9 shoot dan 8MP untuk 4:03 shoot. Namun hal ini terbalik pada Moto X yang mana pada 16:09 shoot, ia mendapatkan ukuran full 10,5MP pada kamera utama,  dan2,1MP di kamera depan. Sedangkan untuk 4:03 shoot, ia hanya mendapatkan 7,8MP di kamera tama dan 0,3MP dengan kamera depan. Maka dari itu, disarankan untuk melihat dulu pengaturan handset anda, sebelum menentukan mana shoot terbaik untuk handset anda.

Pembaruan ini juga mempermudah anda untuk menemukan menu setting, dimana aplikasi akan menyorotnya, ketika pertama kali anda membuka navigation option. Selain perbaikan pada fitur yang sudah ada, Google juga menambahkan beberapa fitur baru pada aplikasi ini. Seperti fitur timer yang dapaat diatur mulai dari 3 hingga 10 detik. Ada juga panorama foto tambahan berupa fisheye dan wide angle yang akan hadir dalam dua mode, yaitu vertikal dan horizontal.

Update tersebut sudah tersedia saat ini juga, atau anda juga dapat mengunduhnya secara manual di Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here