‘Lagi-Lagi’ Overheat Snapdragon 810 ! Kali Ini Terpa Sony Xperia Z5 Compact

0
2346
‘Lagi-Lagi’ Overheat Snapdragon 810 ! Kali Ini Terpa Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact Alami Overheat Snapdragon 810

Smeaker.com – Sony Xperia Z5 Compact yang merupakan versi mini atau versi murah dari Sony Xperia Z5. Sony Xperia Z3+ dan Sony Xperia Z4 pernah dikabarkan mengalami Overheating atau panas yang berlebih di atas temperatur kerja mesin dan penyebab utamanya diduga adalah Snapdragon 810. Sony pun juga mengakui bahwa kedua perangkat tersebut mengalami overheating.

Dugaan tersebut muncuk dikarenakan tidak hanya smartphone pabrikan Sony saja yang mengalami overheating, melainkan juga smartphone vendor lain yang menggunakan Snapdragon 810. Kontroversi mengenai chipset Snapdragon 810 pun berlanjut.

Dan kini Sony Xperia Z5 Compact dilaporkan mengalami overheating karena pengguna chipset Snapdragon 810. Laporan mengenai overheating Sony Xperia Z5 Compact tersebut berbenth video yang diunggap oleh pengguna Allexz ke situs YouTube pada 29 September 2015 lalu.

Pengguna Sony Xperia Z5 Compact tersebut melaporkan bahwa smartphone miliknya mengalami penaikan suhu sehingga menjadikan performa yang tidak dapat bekerja baik seperti pada input sentuhan.

Laporan lain juga menyebutkan, smartphone Sony Xperia Z5 Compact tetap tidak respon dengan input sentuhan lain, meskipun smartphone sudah di reboot.

‘Lagi-Lagi’ Overheat Snapdragon 810 ! Kali Ini Terpa Sony Xperia Z5 Compact,

Vendor Sony juga telah berusaha agar smartphone besutannya tidak mengalami overheating. Seperti diterapkan Sony ke Sony Xperia Z5 Premium yang telah dilengkapi dengan pipa ganda peredam panas dan juga ditambahkan pasta termal sebagai penjaga suhu smartphone agar tidak berlebihan.

Namun Sony masih belum menyematkan sistem tersebut ke versi Sony Xperia Z5 dan juga Sony Xperia Z5 Compact. Sehingga tidak heran jika smartphone Sony Xperia Z5 Compact juga mengalami overheating.

Sementara vendor lain seperti LG lebih memilih menggunakan chipset Snapdragon 808 pada smartphone LG V10 untuk menghindari agar smartphone miliknya tidak mengalami overheating. Itulah tadi informasi terbaru mengenai overheating yang menerpa Sony Xperia Z5 Compact. Dengan adanya kejadian ini, semoga vendor Sony segera mendapatkan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Baca Juga: Daftar Harga HP Sony Xperia Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here