Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace, Intip Yuk !!

38
340869
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace, Intip Yuk !!

Harga Samsung Galaxy J1 Ace di Indonesia

Smeaker.com – Samsung Galaxy J1 Ace merupakan salah satu smartphone entry level terbaru besutan vendor Samsung yang sudah masuk pasar Indonesia dan akan bersaing dengan smartphone lainnya untuk memikat hati para pecinta gadget di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace terbaru di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1.499.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy J1 Ace baru. Harga Samsung Galaxy J1 Ace tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Jika pada ulasan sebelumnya membahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 Ace, maka kesempatan kali ini akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace, simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace

Sebuah smartphone pasti digunakan untuk mempermudah kegiatan komunikasi para penggunanya, begitu juga dengan smartphone Samsung Galaxy J1 Ace. Smartphone Samsung Galaxy J1 Ace memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan Dual SIM serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi.

Bekalan Dual SIM tersebut akan membantu mempermudah para pengguna Samsung Galaxy J1 Ace saat berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja. Karena dengan dukungan dual sim tersebut maka pengguna Samsung Galaxy J1 Ace dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Samsung Galaxy J1 Ace.

Meski memiliki banderol harga sejutaan, perangkat Samsung Galaxy J1 Ace sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan super cepat. Selain itu ponsel pintar Samsung Galaxy J1 Ace juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang berfungsi sebagai pengganti jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace, Intip Yuk !!,

Pada segi tampilan layar, sebagai smartphone entry level perangkat Samsung Galaxy J1 Ace memiliki kelebiha karena sudah dibekali dengan layar 4.3 inches beresolusi WVGA 480 x 800 dan mampu menciptakan kerapatan layar ~217 ppi pixel.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace yaitu sudah didukung dengan teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Selain itu layar dikenakan ponsel pintar Samsung Galaxy J1 Ace juga sudah bersifat multitouch untuk mempermudah mengatur navigasi layar.

Samsung Galaxy J1 Ace memiliki body yang menawan dengan body cukup ramping yakni memiliki body berdimensi 130.1 x 67.6 mm dengan ketebalan 9.5 mm. Smartphone Samsung Galaxy J1 Ace memiliki bobot 131 gram. Ponsel Samsung Galaxy J1 Ace semakin terlihat elegan dalam balutas casing varian hitam, putih dan juga biru.

Hp Samsung Galaxy J1 Ace memiliki performa yang powerfull, ada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy J1 Ace sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v.4.4 KitKat. Smartphone Samsung Galaxy J1 Ace ditenagai prosesor bertenaga Quaad-core dengan kecepatan1.2 GHz.

Selanjutnya pada segi kamera, ponsel pintar Samsung Galaxy J1 Ace sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Samsung Galaxy J1 Ace.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace sudah dibekali dengan kamera utama 5 MP beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Kamera utama Samsung Galaxy J1 Ace tersebut sudah didukung dengan fitur LED Flash, CMOS dan juga zoom.

Selain kamera utama, smartphone Samsung Galaxy J1 Ace juga memiliki kelebihan pada kamera depan yakni beresolusi 2 MP CMOS dan didukung fitur Palm Selfie. Kamera depan Samsung Galaxy J1 Ace tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun saat untuk kegiatan video chatting.

Untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam ponsel Samsung Galaxy J1 Ace maka dibutuhkan ruang penyimpanan yang memadai. Smartphone Samsung Galaxy J1 Ace sudah dibekali dengan memori internal sukup luas yakni seluas 4 GB.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace, Intip Yuk !!,,

Memori internal Samsung Galaxy J1 Ace tersebut masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Berbekal memori seluas itu maka pengguna Samsung Galaxy J1 Ace dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel Samsung Galaxy J1 Ace.

Pada segi baterai, perangkat Samsung Galaxy J1 Ace memiliki kapasitas baterai yang standart yaitu berkapasitas 1900 mAh battery dengan jenis baterai removable. Baterai dikenakan Samsung Galaxy J1 Ace tersebut mampu bertahan selama 10 jam saat digunakan untuk berbicara. Untk memutar video, baterai dikenakan Samsung Galaxy J1 Ace mampu bertahan hingga 12 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace

  • Dual SIM, jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 4.3 inches, multitouch
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 M colors
  • Sistem operasi Android v4.4 KitKat
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Dual kamera
  • Kamera utama 5 MP, HD 1280 x 720 pixel, LED Flash, CMOS, zoom
  • Kamera depan 2 MP, CMOS, Palm Selfie
  • Harga Samsung Galaxy J1 Ace terjangkau

Setelah melihat kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace, kini saatnya melihat kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace. Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace yaitu pada segi tampilan layar di mana layar dikenakan Samsung Galaxy J1 Ace tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga rawan terkena goresan.

Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace selanjutnya yakni mash dibekali dengan RAM sebesar 750 MB. Dengan banderol harga Samsung Galaxy J1 Ace sejutaan keatas seharusnya RAM yang dibekalkan ke ponsel Samsung Galaxy J1 Ace lebih besar agar kinerja Samsung Galaxy J1 Ace dapat bekerja lebih responsif.

Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace

  • Layar dikenakan Samsung Galaxy J1 Ace tidak dilengkapi dengan pelindung layar
  • Samsung Galaxy J1 Ace masih dibekali 750 MB RAM

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan, begitu juga dengan smartphone Samsung Galaxy J1 Ace. Jika melihat ulasan kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace tersebut maka perangkat Samsung Galaxy J1 Ace memiliki harga yang cukup sepadan dengan spesifikasi yang sudah diusung meski RAM yang dimiliki masih kecil. Karena di sisi lain spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace cukup handal diantaranya teknologi layar Super AMOLED, jaringan 4G LTE, Quad-core, Android KitKat.

Jika Anda berminat dengan smartphone Samsung Galaxy J1 Ace, Anda dapat memperoleh di toko online maupun gerai resmi Samsung. Semoga ulasan seputar kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7

38 COMMENTS

  1. Awal nya kaget ko samsung galaxi j1 ace mati mulu klo gak di gunakan…
    Tapi pas sudah satu bulan bertahan menggunakan hp samsung j1 bagus juga gk mati mati lagi … cuman RAM yang kecil

  2. Kekurangan ni hp jga cepat panas bru dipake main coc 1 jam and browsing sambil fban setengah jam panasx udah minta ampun dan sisa batrex 40% mnrt sya batrex terlalu boros dan kurang mnrt sya, tapi untuk urusan internet sudah bgud

  3. Ak baru beli 1hari sdh blank dan harus on off terus, kadang jg harus di cabut baterynya.apa emang produk gagal

  4. Anak saya punya samsung j1ace, kemarin setelah dipinjam temannya tombol/tuts utk menulis tdk muncul. Harus bagaimana ya? Masuk ke pengaturan pun saya tdk tahu. Jd tombol utk menulis sama sekali tdk muncul. Thanks before.

  5. Baru 2Hari beli,Sinyal H diJ1Ace sudah hilang Timbul..Bahkan suka di E pula jaringannya..HP J1Ace saya kok cepat panas ya..Sama HP andro Cina bisa kalah stabil diJaringannya..Kok bisa gak stabil gitu,dibanding HP andro cina saya yang lain..Itu sy kecewa banget lihat Kualitasnya..

  6. J1 ace banyak sekali penyakitnya gampang ngebleng dan sinyal data nya jadi lemah setelah direstart
    Dan juga tidak bisa gunakan animasi bergerak
    Kecewa banget

  7. BUAT YANG NGELUH HP PANAS LAH MAIN COC 1jam , sambil fb an dan browsing , bla bla bla , lo beli hp j1 ace ya iyalah itu hp bukan buat multi tasking , makanya hp digunain sesuai harga yg lo bayar, beli seri high end yg harga 5jutaan baru lo puas multitasking, untuk yg lain , biasakan kalo membeli hp , batrai yang tersedia saat buka dus , di habiskan sampai lobet , jgn lupa cek upgrade os nya, kalo tersedia di ushakan upgrade, juga aplikasi smua diupdate , biar performa lancar dan tidak ada bug , setelah lowbat , hp diamkan , charge selama 12 jam , baru di nyalakan , apa pun lakukan sesuai prosedur , dan kita berkaca kita beli hp harga berapa , jangan berharap performa tinggi , krn harga bicara soal performa

  8. Punya gw lebih unik lagi..dr awal beli bundling indosat mentari,emg sih ngebut bgt buat internetan.
    Tpi krna hati kurang sreg,gw tukarlah SIM 1 dgn kartu lama..eh,lgsg hang.
    Sampe harus gw reset 3x dlm 4 bulan pemakaian.
    Nah,stelah reset yg k’3 baru anteng gw masukin kartu lain.
    Tpi masalah batere ttep tidak terpecahkan. Boros,!!

  9. Saya sudah hampir setahun memakai samsung galaxy j1 ace dengan memakai memory 4GB sudah berjalan 4GB sampai datanya kapasitas penuh saya merasa tidak puas dengan 4GB sebulan yang lalu saya mengganti memory dengan 16G empat kali lipat dengan yang 4GB maka hasilnya tetap sama hanya memuat data beberapa file saja. sampai”menghapus perangkat yang saya sukai apa kelemahan dari samsu galaxy j1 ace. 1bulan Awal pemakaian samsu galaxy j1 ace cukup merasa puas berjalan sampai 3 bulan mulai nampak kelemahannya macet saat membuka file batery cepat habis???

  10. Lcd mahl di kalau rusak bah …. Kalo masalah penangkap jaringan mah kuat tapi it ji lagi kalo rusak layarnya mahal

  11. J1 ace emang keren daripada j1 biasa , semuanya lancar meski ramnya 756 tapi cukup lah buat aplikasi banyak , pnyakku aplikasi banyak juga lancar pakek memori 8gg , trimakasi 😀 j1 ace pokoknya no 1

  12. saya punya j1ace .. tpi paketan datanya kok boros banget y? 1gb saja cuma bisa 2hari doang ..padahal penggunaan ya standar ..tidak download n youtube .. mohon solusinya itu pngaruh hp /paketan datanya

  13. aku beli J1 ace second sekitar bulan mei, alhamdulillah sampai sekarang masih normal, sinyal bagus & stabil padahal hp lain sering susah dapat sinyal di rumah, baterai awet kuat seharian padahal sering dipakai bbm, whatsapp, browsing, hasil kamera cukup bagus.

  14. aku beli J1 ace second sekitar bulan mei, alhamdulillah sampai sekarang masih normal, sinyal bagus & stabil padahal hp lain sering susah dapat sinyal di rumah, baterai awet kuat seharian padahal sering dipakai bbm, whatsapp, browsing, hasil kamera cukup bagus.
    semoga J1 ace ku awet.

  15. Punya saya samsung j1 ace udah lolipop ram 1gb internetan pun ngebut dan allhamdulilah gak pernah terjadi erorr..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here